• Senin, 27 Juni 2022

Airlangga Percayakan Yellow Clinic Vaksin Booster 1500 Akseptor Golkar Lampung, Warga Sehat Aman Berlebaran

- Rabu, 27 April 2022 | 13:17 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan SekjenLodewijk F Paulus mempercayakan Yellow Clinic untuk melaksanakan vaksin booster Pfizer kepada 1000 akseptor di DPD Partai Golkar Lampung dan 500 di  Markas Batalion Infanteri (Yonif) 143 yang menjadikan masyarakat  sehat dan aman saat berlebaran (AG Sofyan)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan SekjenLodewijk F Paulus mempercayakan Yellow Clinic untuk melaksanakan vaksin booster Pfizer kepada 1000 akseptor di DPD Partai Golkar Lampung dan 500 di Markas Batalion Infanteri (Yonif) 143 yang menjadikan masyarakat sehat dan aman saat berlebaran (AG Sofyan)
 
 
 
SUARAKARYA.ID: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung menggelar vaksin booster gratis untuk masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya selama dua hari, 24-25 April 2022.
 
Vaksin dosis ketiga Pfizer  diberikan kepada 1000 akseptor di Gedung Graha Karya Utama, Kantor DPD I Partai Golkar Lampung, pada Sabtu (24/4/2022) dan 500 dosis vaksin dilakukan di Markas Batalion Infanteri (Yonif) 143 Tri Wira Eka Jaya,  Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (24/4/2022).
 
Kegiatan vaksinasi booster untuk total 1500 akseptor sukses digelar Partai Golkar Provinsi Lampung yang didukung Wakil Ketua DPR RI yang juga Sekjen Partai Golkar dan Wakil Rakyat Senayan, Lodewijk F Paulus yang bekerja sama dengan Yellow Clinic Partai Golkar, disambut sangat antusias warga. 
 
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan bingkisan lebaran sembako dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk diserahkan kepada 1000 akseptor vaksin booster di Lampung (AG Sofyan)
 
Warga yang sudah terdaftar untuk menerima vaksin booster juga diberikan kebahagiaan oleh Ketua Umum Partai Golkar berupa pemberian 1000 paket sembako secara cuma-cuma. 
 
 
Paket  bingkisan lebaran bergambar foto Ketum Airlangga berisi beras, gula, minyak goreng, biskuit kaleng, sambal, kecap, tepung, mie instan dan sarung. 
 
"Senang setelah mendapatkan vaksinasi booster dan sembako gratis dari Pak Airlangga. Saya ikut vaksin booster bersama 10 orang teman. Saya ajak keluarga dan warga di satu RW," ujar Saptono, salah seorang warga yang antre sejak pagi untuk mendapatkan vaksin lebih awal. 
 
Hal senada diungkapkan, Nyikmah, ibu muda yang datang dari kampungnya berjarak 3 kilometer dari kantor Golkar Lampung. Pekerja pabrik plastik ini senang sudah di vaksin booster sehingga dia tak kuatir lagi bekerja dan berkumpul bersama keluarga saat lebaran tiba.
 
 
Warga senang Golkar mengadakan acara sosial seperti ini di saat masyarakat butuh sentuhan lantaran harga sembako merangkak naik. 
 
Secara jamak, masyarakat mengapresiasi kerja konkret Partai Golkar yang  sering mengadakan acara sosial secara rutin. 
 
"Kita pasti ikutan terus kalau ada acara Golkar. Orang Golkar, baik, ramah-ramah dan sering mengadakan acara seperti ini dan suka mengayomi rakyat. Kami nyaman kalau bersama kader-kader Golkar," ungkap Turah yang juga, Ketua RT di lingkungan tempatnya tinggal. 
 
 
Saat ditanya pendapatnya terkait Airlangga Hartarto jadi Presiden RI pada 2024, ia mengatakan, "Yang penting Pak Airlangga bisa mengayomi rakyat, tentu rakyat pilih beliau," ucapnya.
 
Sekjen DPP Partai Golkar,
Lodewijk F Paulus yang hadir dalam kegiatan vaksin booster itu menegaskan Partai Golkar tentunya sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. Golkar ingin rakyat sehat, aman dari paparan virus Covid-19 dan ekonomi bangkit dengan membantu kesulitan mendapatkan sembako murah. 
 
"Terutama tentunya di dapil saya ini. Dapil Lampung 1. Mereka-mereka (peserta akseptor-red) ini dulu sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua. Dan sekarang vaksin ketiga booster. Vaksin booster ini kita alokasikan 1500 selama dua hari berturut-turut," ujar Lodewijk.
 
 
"1000 kita buka disini, dan 500 di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Tepatnya di markas Yonif 143, Kita lakukan vaksin untuk 500 orang, itu hanya 100 orang dari keluarga TNI, sisanya 400 orang dari masyarakat umum," imbuhnya.
 
Wakil Ketua DPR RI ini mengungkapkan, dalam kegiatan vaksinasi booster, pihaknya bekerja sama dengan Yellow Clinic Partai Golkar yang telah terlatih, terpercaya, dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas penyelamatan warga dengan tim Vaksinator yang tersedia. 
 
"Kita selalu optimis dari 1000 peserta vaksin cepat ditangani dan selesai tidak sampai siang hari. Itu karena kerja tim Yellow Clinic dari Jakarta dengan manajemennya sudah bagus dengan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat yang dalam hal Ini dibantu oleh nakes dari RS Bandar Negara Husada  Kota Baru, Lampung Selatan yang dipimpin dr Djohan Lius. Inilah kepedulian kita, kepedulian Partai Golkar demi kesehatan dan keselamatan rakyat," beber Danjen Kopassus ke 24 ini. 
 
 
Sekjen Golkar dari purnawirawan TNI ini menjelaskan keberadaan Yellow Clinic (YC) ini adalah bagian dari gagasan mulia yang diinisiasi oleh Ketum Airlangga Hartarto dan Ketum IIPG Yanti Airlangga serta penugasan kepada J Dwi Hartanto sebagai Ketua YC agar Golkar dengan infrastruktur kesehatannya bisa memberikan pelayanan kesehatan masyarakat hingga di seluruh pelosok nusantara. 
 
Serbuan vaksin booster dan pemberian sembako gratis oleh Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus kepada warga di lingkungan Yonif 143/TWEJ Lampung Selatan (AG Sofyan)
 
"Dan Yellow Clinic tugasnya itu membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Nah itu yang kita lakukan dan Yellow Clinic ini sekarang masuk ke Lampung untuk menberikan vaksin booster dan kedepan bisa juga kegiatan pengobatan gratis secara rutin," ujarnya.
 
Selain memberikan vaksin booster gratis, kata Lodewijk juga ada titipan bingkisan lebaran dari Airlangga Hartarto. Bingkisan yang berisi sembako ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. 
 
 
"Ketua umum Partai Golkar punya bingkisan lebaran buat mereka yang telah melaksanakan vaksin ketiga. 1000 paket sembako dari Pak  Airlangga Hartarto diharapkan masyarakat di sini bisa berlebaran dengan bahagia, sehat, nyaman karena sisi ekonomi kita bantu. Kita juga memudahkan warga Lampung yang akan mudik tak perlu risau karena persyaratan booster untuk perjalanan mudik sudah tertangani berkat vaksin booster oleh Yellow Clinic," tutur Legislator Senayan Dapil Lampung 1 ini.
 
Dalam Kegiatan tersebut Yellow Clinic mengirimkan tim yang dipimpin dr. Ayu Amelinda, Suster Ruli, Perawat Toni, Perawat Dimas, tim administrasi Martha, Nasrul, Ubaidillah, Bimo, dan AG Sofyan dari suarakarya.id dan SK TV
 
Booster Tepat dan Pas 
 
Sementara itu di tempat terpisah Ketua Yellow Clinic (YC) J. Dwi Hartanto mengapresiasi perhatian dari Sekjen Partai Golkar dan Ketua DPD I Partai Golkar yang juga Gubernur Lampung yang memberikan kepercayaan Yellow Clinic untuk berkontribusi bagi kesehatan warganya. Utamanya untuk menurunkan kasus Covid dengan melakukan vaksin dosis ketiga tersebut. 
 
 
Mengutip pernyataan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, kasus harian di luar Jawa-Bali konsisten menunjukkan tren penurunan, hanya terjadi penambahan 80 kasus per 24 April 2022 lalu. Sementara, kasus aktif sebanyak 3.880 kasus di luar Jawa-Bali.
 
“Namun demikian, kasus aktif di Lampung dan Sumatera Barat relatif lebih tinggi daripada daerah lainnya, meskipun juga mengalami tren penurunan kasus. Kasus aktif tertinggi terdapat di Provinsi Lampung dengan 964 kasus,” ujar Dwi Hartanto mengutip pernyataan resmi Menko Airlangga.
 
Maka dari itu, pelaksanaan vaksin booster di Lampung, ungkap Wabendum DPP Partai Golkar ini, sudah pas dan tepat digelar oleh Partai Golkar. 
 
 
"Hal ini juga seiring laju capaian vaksinasi yang menjadi kabar menggembirakan kita semua jelang lebaran Idul Fitri. Kebijakan pemerintah menetapkan vaksinasi booster sebagai syarat mudik telah mampu mendongkrak capaian vaksinasi," tutur Pengurus PMI Pusat ini. 
 
Sementara itu dokter Ayu yang bertugas sebagai komandan lapangan pelaksanaan Vaksin Booster di DPD Golkar Provinsi Lampung menjelaskan Yellow Clinic merupakan badan pelayanan kesehatan dan juga membantu penanggulangan bencana di bawah koordinasi DPP Partai Golkar. 
 
"Yellow Clinic merupakan badan sendiri yang bergerak di bidang kesehatan. Kita sekarang fokus kegiatannya mensukseskan Vaksinasi 1 dan 2, juga booster. Sehingga target pemerintah, menanggulangi pandemi itu bisa segera terealisasi dengan baik. Salah satunya yang kita lakukan di  Golkar Provinsi Lampung. Dengan target peserta sebanyak 1500," ujar dokter Ayu. 
 
Kepatuhan Prokes Dijaga
 
Sementara itu, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengatakan senang dan gembira pelaksanaan vaksinasi booster berjalan dengan baik di daerah binaannya. Hal itu berkat kerja sama erat antara pemerintah, Golkar dan lainnya.
 
Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi memberikan bingkisan lebaran sembako secara cuma-cuma kepada salah satu akseptor vaksin booster dari amanah Ketum Airlangga Hartarto (AG Sofyan)
 
 
"Hampir tidak ada masalah dan hari ini kita menjalankan program yang dilakukan oleh Partai Golkar dengan booster dan sembako gratis. Dan nanti selanjutnya akan kita lakukan di kecamatan-kecamatan," ujar Arinal yang didampingi Sekretaris DPD Golkar Provinsi Lampung, Ismet Roni dan Wakil Ketua Partai Golkar Lampung, I Made Bagiasa
 
Gubernur Lampung ini menambahkan, pihaknya  bersyukur di wilayahnya kasus Covid berangsur-angsur mengalami penurunan. Namun kondisi ini harus bisa dijaga dengan penerapan dan kepatuhan prokes ketat. 
 
"Saya mensyukuri Lampung pernah menjadi Provinsi dengan tata kelola terbaik penanganan Covid. Sampai hari ini, kita juga masih melaksanakannya dengan konsisten. Apalagi Lampung sekarang ini kan jadi perhatian dalam pelaksanaan mudik. Tetapi saya yakin karena memang sudah terbiasa mengamankan kepentingan masyarakat, jadi tantangan ini, insya Allah bisa kita tangani bersama," pungkasnya.***

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X