• Selasa, 28 Juni 2022

Jokowi Sangat Perhatian Dengan Papua, Pemerintah Kabulkan Pemekaran Tiga Provinsi Di Papua

- Selasa, 26 April 2022 | 18:10 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian dan Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani.  (YouTube Sekretariat Presiden.)
Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian dan Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani. (YouTube Sekretariat Presiden.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian besar pada Papua. Ini terlihat dari seringnya Presiden melakukan kunjungan kerjs ke provinsi tersebut.

Kalau ke provinsi lain, Presiden berkunjung mungkin hanya 2-3 kali paling banyak setiap provinsi, tetapi ke Papua sudah 14 kali dan langsung ke daerah-daerah terpencil, kabupaten-kabupaten, bukan ke ibu kota provinsi saja.

Hal tersebut dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md usai mendampingi Presiden menerima pimpinan Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Majelis Rakyat Papua Barat di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Antisipasi Pertumbuhan Ekonomi Digital, Indonesia Dorong Bangun Komunalitas G20

Selain Mahfud MD, Presiden juga didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dan Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi diundang oleh Majelis Rakyat Papua untuk berkunjung ke kantor MRP. Mahfud menjelaskan bahwa Presiden menyatakan kesiapannya dan akan berkunjung pada saat datang ke Papua.

“Papua itu memang bagian yang menjadi perhatian khusus dari Presiden," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, dalam keterangannya selepas pertemuan seperti disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Surabaya Umumkan Tanggal Buka Layanan Selama Libur Lebaran

"Dan, untuk ibu kota provinsi, nanti tentunya akan berkunjung ke kantor Majelis Rakyat Papua, baik Papua maupun Papua Barat,” ujar Mahfud didampingi Mendagri Tito Karnavian dan Deputi V Kantor Staf Presiden Jaleswari Pramodhawardani.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X