• Minggu, 26 Juni 2022

Airlangga Sebut Insya Allah Rhoma Irama Pindah Ke Golkar, Lantas Partai Idaman Bagaimana?

- Selasa, 26 April 2022 | 09:43 WIB
Airlangga Hartarto dan Rhoma Irama (kiri). (Tim Rajasa AH.)
Airlangga Hartarto dan Rhoma Irama (kiri). (Tim Rajasa AH.)

SUARAKARYA.ID: Ada yang istimewa dari acara buka puasa bersama PPK Kosgoro 1957, yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Masjid Umar Bin Al Khattab, Jakarta, Senin (25/4/2022). Acara ini juga menghadirkan Raja Dangdut Rhoma Irama untuk memberi tausyiah.

Yang menarik, saat memberikan sambutan, Airlangga sempat menyapa sekaligus menyebut Rhoma Irama sebagai kader Golkar yang berpindah-pindah partai namun akhirnya kembali ke Golkar juga.

“Senior kita Kiai Rhoma Irama, yang tadi menyampaikan.. beliau adalah kader Partai Golkar yang sempat hijrah ke sana ke mari. Dan, akhirnya kembali ke Golkar juga, insya Allah,” tutur Airlangga disambut tepuk tangan kader Kosgoro 1957 dan Partai Golkar di Masjid Umar Bin Al Khattab.

Baca Juga: Bobby Nasution Minta Rizkan Putra Yang Asal Aceh, Ikuti Aturan Daerah Medan

Belum jelas, apakah pernyataan Airlangga serius bahwa Rhoma Irama benar-benar mau pindah ke Golkar. Tidak ada tanggapan resmi Rhoma atas 'ajakan' Airlangga untuk gabung ke Golkar tersebut.

Yang jelas, Partai Islam Damai Aman (Idaman) pimpinan 'Raja Dangdut' Rhoma Irama telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM)

Berdasarkan surat Penyampaian Data Partai Politik yang Telah Berbadan Hukum dari Kemenkum HAM, yang diterima media, Sabtu (23/4/2022), Partai Idaman telah terdaftar pada 6 Juli 2021.

Baca Juga: Bersama Ketum PBNU, Sinar Mas Wakafkan Ribuan Alquran

Dalam susunan pengurus tingkat pusat, sekretaris jenderal, bendahara, dan anggota partai dijabat oleh keluarganya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X