• Minggu, 26 Juni 2022

Presiden Lebaran Di Yogyakarta, Kembali Imbau Pejabat Tak Gelar Acara Halalbihalal

- Selasa, 26 April 2022 | 02:38 WIB
Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Baswedan. (BPMI Setpres.)
Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Baswedan. (BPMI Setpres.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan berlebaran di Yogyakarta, tanpa acara halalbihalal. Presiden pun kembali mengimbau para pejabat untuk tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak.

Hal ini ditegaskan Presiden Jokowi dalam keterangan persnya bersama Gubernur DKI Jakarta, usai meninjau Sirkuit Formula E, Jakarta, Senin (25/4/2022).

“Nggak, seperti yang sudah saya sampaikan, untuk yang halalbihalal terutama untuk yang menyangkut orang banyak, pemerintah mengajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat,” ungkapnya dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Tampak Akrab Tinjau Lintasan Sirkuit Formula E Ancol

Presiden Joko Widodo sendiri memastikan akan turut melakukan perjalanan mudik pada Lebaran tahun 2022 ini. Namun, Presiden mengatakan tidak mudik ke Solo.

Presiden Jokowi mengatakan akan berlebaran dan melaksanakan salat Idul Fitri di Yogyakarta. “Kalau saya mudik itu di Solo tapi saya enggak ke Solo, saya ke Yogya,” ujarnya.

Kepala Negara secara khusus menanggapi pertanyaan jurnalis terkait diperbolehkannya mudik pada Lebaran tahun 2022 dan dampaknya pada transisi dari pandemi ke endemi.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Tampak Akrab Tinjau Lintasan Sirkuit Formula E Ancol

Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X