• Minggu, 26 Juni 2022

Anggota DPD RI Sultan Tidore Husain Sjah : Pemuda Harus Menjadi Lokomotif Pembangunan Dan Agen Perubahan

- Senin, 25 April 2022 | 22:57 WIB
Sultan Tidore yang juga Anggota DPD RI, Husain Sjah.
Sultan Tidore yang juga Anggota DPD RI, Husain Sjah.
 
 
 
SUARAKARYA.ID: Anggota DPD RI Husain Sjah mengapresiasi dan mensupport penuh untuk pemuda Indonesia dalam hal ini Pemuda Maluku Utara sebagai pelanjut cita-cita perjuangan bangsa  yang sejatinya adalah agen perubahan.
 
“Saya merasa bangga melihat Pemuda Indonesia khususnya pemuda Maluku Utara bangkit. Saya pernah kuliah dan juga pernah tergabung dalam berbagai gerakan kemahasiswaan pemuda oleh karena itu sebagai senior saya menaruh harapan besar kepada adik adik saya pemuda Indonesia di Malut untuk terus mengembangkan potensi diri nya masing-masing, tingkatkan profesionalitas berdasarkan keilmuan, serta tetap menjaga nilai nilai kebangsaan, menjaga persatuan,” ujar Pria yang juga seorang Sultan Tidore, disela-sela pelantikan DPD KNPI Maluku Utara, Senin (25/4/2022).
 
 
Acara Pelantikan ini juga di hadiri oleh Sultan Ternate Hidayatullah Sjah dan sekda provinsi malut serta sejumlah Forkopinda Malut. Lebih lanjut, Sultan Tidore Husain Sjah berharap pemuda Indonesia menjadikan perbedaan sebagai sebuah kekuatan dalam kehidupan sosial politik dan dalam berdemokrasi, Pemuda harus menjaga independensi intelektualnya dalam berdialektika.
 
“Karena perbedaan itu sunnatullah. Pemuda masa kini harus belajar dari tokoh tokoh bangsa yang berhasil mendirikan republik ini seperti Pemuda Soekarno, Pemuda Hatta, Pemuda Yamin, Pemuda Natsir, Pemuda Maramis, Pemuda AM. Sangadji dan lain lain. Contohi mereka dalam membangun perbedaan tapi satu tujuan untuk NKRI yang kita cintai,” Ujar Sultan Tidore yang juga saat ini digadang - gadang oleh rakyat maluku utara untuk maju sebagai calon gubernur maluku utara 2024.
 
Secara Spesifik Joou Sultan Tidore Husain Alting Sjah juga mengajak Pemuda Maluku Utara bersama sama dengan Kesultanan Tidore untuk membangun kembali, merevitalisasi Nilai Nilai peradaban Sosial politik ekonomi di Maluku Utara sebagai pijakan pembangunan masyarakat disegala bidang dalam meujudkan Maluku Utara Sejahtera 2024 - 2030. 
 
Apalagi saat ini, Indonesia diprediksi akan mengalami masa Bonus Demografi masa datang oleh karena itu generasi muda maluku utara harus dapat memahami apa itu Bonus Demografi, dampak kehadirannya, dan peran yang dapat diambil oleh generasi muda. Bonus Demografi sendiri yaitu suatu kondisi di mana jumlah penduduk produktif atau angkatan kerja (usia 15 – 64 tahun) lebih besar dibandingkan penduduk yang tidak produktif (di bawah 5 tahun dan di atas 64 tahun). 
 
“Jadi nanti kedepan semakin banyaknya generasi yang produktif menjadikan kita harus lebih bersemangat dalam belajar dan meningkatkan potensi diri. Karena persaingan yang kompetitif, akan membentuk generasi yang kreatif dan inovatif. Saya mengucapkan selamat kepada Pengurus DPD KNPI Maluku Utara yang baru dilantik. terus berkarya untuk Bangsa dan Negara terutama Maluku Utara harus ada perubahan yang signifikan kedepan,” tuturnya.***

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X