• Minggu, 26 Juni 2022

Safari Ramadhan di Ponpes, Pelaku UMKM Garut Malah Dukung Airlangga Jadi Presiden

- Minggu, 24 April 2022 | 13:45 WIB
Airlangga Hartarto. (Kemenko Ekonomi.)
Airlangga Hartarto. (Kemenko Ekonomi.)

SUARAKARYA.ID: Dalam kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya dan Garut, Menko Airlangga Hartarto sempat mengunjungi sejumlah pondok pesantren. Salah satunya, Pondok Pesantren (Ponpes) Persatuan Islam (Persis) Rancabango Kabupaten Garut, Kamis (32/4/2022).

Selain untuk menemui pimpinan Ponpes Kiai Aceng Zakaria, Ketua Umum DPP Partai Golkar ini menyebut pertemuan ini sekaligus dalam rangka Safari Ramadhan pemerintah yang dilaksanakan ke Ponpes Persis.

"Ini silaturahmi Safari Ramadhan ke Ponpes Persis Rancabango Garut sekaligus (untuk) membayar silaturahim yang pernah tertunda, akhir tahun 2021 karena PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” kata Airlangga di kediaman Kiai Aceng Zakaria di kompleks Ponpes Persis Rancabano Garut.

Baca Juga: Menag RI Bangga Suksesi Kepemimpinan Keuskupan Ambon Berjalan Aman Dan Lancar

Dilaporkan Tim Rajasa AH, Kiai Aceng sendiri mengapresiasi kunjungan Airlangga ke Garut. Ia berharap ekonomi umat dapat didukung dan dikembangkan melalui perjuangan dan kinerja Menko Airlangga Hartarto.

"Kami berharap ada dana dan perhatian khusus terhadap ekonomi umat. Penyaluran KUR(Kredit Usaha Rakyat) Syariah, program nabung emas dan pemberdayaan inklusi keuangan,” ujar Kiai Aceng pula.

Dalam kunjungan kerjanya ke Garut, Airlangga sempat mengunjungi Pabrik Pengolahan Kulit PT Garut Makmur Perkasa (GMP). Perusahaan yang bergerak di bidang penyamakan kulit sapi ini berlokasi di Garut dan merupakan sentra industri kulit terbesar nasional.

Baca Juga: Tinjau Ekosistem Industri Kulit, Menko Airlangga Berdayakan UMKM Lewat Pembiayaan KUR

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X