• Minggu, 26 Juni 2022

Kebijakan Naikkan Harga BBM Dinilai Sengsarakan Rakyat, Demokrat DKI Peduli Yatim Dan Janda Miskin

- Kamis, 21 April 2022 | 00:13 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, SE menyerahkan paket sembako kepada anak yatim dan janda miskin  untuk meringankan beban hidup masyarakat akubat dampak kebijakan pemerintah pusat  menaikan harga BBM dan minyak goreng. Santunan dilakukan di rumah  Politisi Misan Samsuri di Jaktim. (Partai Demokrat DKI)
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, SE menyerahkan paket sembako kepada anak yatim dan janda miskin untuk meringankan beban hidup masyarakat akubat dampak kebijakan pemerintah pusat menaikan harga BBM dan minyak goreng. Santunan dilakukan di rumah Politisi Misan Samsuri di Jaktim. (Partai Demokrat DKI)

 

SUARAKARYA.ID: Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono SE menyentil tingginya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pangan di bulan Ramadan 1443H.

Hal ini diungkapkan Mas Muji, panggilan akrab Mujiyono saat menyantuni anak-anak yatim dan janda di Jakarta Timur, Rabu (20/4/2022)

Menurutnya, kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM menjelang bulan Ramadhan berimbas pada naiknya harga pangan dan menyengsarakan rakyat yang terpuruk  dampak dari Pandemi Covid-19.

Hal ini menyebabkan turunnya daya beli masyarakat karena hidup rakyat semakin sulit.
Terlebih hantaman badai pandemi Covid-19 dengan kontraksi ekonomi yang dalam, hingga kini belum juga pulih.

"Karena itu, seluruh kader Partai Demokrat telah diinstruksikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono untuk menyatu dengan masyarakat. Instruksi itu wajib dilaksanakan karena kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini membutuhkan pendampingan dari kader Demokrat," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, Rabu malam (20/4/2022).

Dalam acara buka bersama Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta ini, Mujiyono bersama sesepuh Partai Demokrat DKI Jakarta, Mayor Jenderal TNI (Purn.) H. Nachrowi Ramli, SE, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Haji Misan Samsuri turut memberikan santunan paket sembako kepada 60 anak yatim dan janda di kediaman Haji Misan Samsuri di Bambu Apus, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu petang (20/4/2022).

"Ini adalah bagian daripada tugas yang harus kita lakukan sebagai kader Demokrat. Bagaimana mendekati, menggali aspirasi, dan menyatu dengan masyarakat. Walaupun kondisinya susah, harga minyak naik, harga BBM naik, listrik naik. Tapi kita juga bingung sekarang ini yang turun apa," katanya.

Partai Demokrat, kata Mas Muji, telah menyiapkan beragam dan kegiatan selama bulan Ramadan. Bahkan, partai Demokrat juga ikut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan mudik gratis bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Semua program Partai Demokrat itu terus bergulir sampai kami menyiapkan mudik gratis. Kami sudah kerja sama dengan pak Gubernur DKI," katanya.

Dia mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk tidak berdiam diri. Seluruh kader partai harus terus bekerja keras merebut hati pemilih di Ibu Kota Jakarta. Konsistensi kerja politik itulah yang akan menentukan hasil yang akan didapat Partai Demokrat di masa yang akan datang.

"Seluruh kader Demokrat Insya Allah akan terus bergerak, berbuat dengan sekuat kemampuannya karena kemenangan ini hanya bisa didapat dengan kerja-kerja politik yang terukur di seluruh wilayah. Termasuk kegiatan hari ini," katanya.

Dia menambahkan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga terus mendatangi masyarakat di seluruh Indonesia sejak awal Ramadan. Semua itu, kata dia, dilakukan dalam rangka ikut merasakan kesulitan masyarakat dan memberikan bantuan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD DKI, Haji Misan Samsuri, menyatakan, Partai Demokrat selalu berada di tenga-tengah masyarakat disaat kondisi sulit seperti ini. Karena itu, program yang langsung bersentuhan dengan warga terus bergulir setiap hari selama Ramadan.

“Kami tak akan henti untuk berada di tengah masyarakat,” tuturnya. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X