• Minggu, 26 Juni 2022

Ketum Golkar: Nuzulul Qur'an Momentum Bangun Budaya Literasi

- Senin, 18 April 2022 | 23:53 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan peringatan Nuzulul Qur'an sebagai sebagai momentum membangun budaya literasi.

"Al Quran menegaskan bahwa pondasi dasarnya adalah masyarakat yang memiliki literasi yang tinggi dan itu tercermin dari ayat pertama dalam surah Al Alaq yakni Iqra (bacalah)," kata Airlangga saat peringatan Nuzulul Qur'an dan buka puasa bersama keluarga besar Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Menurut Airlangga, hikmah Nuzulul Quran begitu agung dan dalam yang dikandung dalam semangat Al Quran. Semua orang dituntut untuk memiliki kesadaran literasi yang tinggi guna membangun umat dan bangsa.

"Islam mendorong agar umatnya menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang membawa manfaat dan kemajuan," kata Airlangga menegaskan.

Airlangga mengatakan Bulan Ramadhan suci saat Alquran diturunkan sebagai petunjuk bagi manusia, serta memberikan kejelasan untuk membedakan mana yang haq dan bathil.

"Al Quran tentu harus dijadikan pedoman utama guna menjalani kehidupan keagamaan, sebagai petunjuk yang membedakan mana yang benar, mana yang batil," harap Airlangga.

Dalam kesempatan itu Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekjen Partai Golkar sekaligus Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus dan sejumlah anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Sementara itu, hadir pula Ustad Das'ad Latif yang membawakan ceramah agama dalam peringatan Nuzulul Qur'an itu.

Das'ad mengingatkan untuk para wakil rakyat agar selalu menjadikan Al Quran sebagai patokan dan pijakan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X