• Jumat, 9 Desember 2022

Warga Diminta Dukung Pengembangan Musik Religi Di Ambon

- Senin, 18 April 2022 | 04:05 WIB
Ambon Akan Kembangkan Musik Religi (Istimewa)
Ambon Akan Kembangkan Musik Religi (Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Potensi musik di Ambon Maluku bukan beraliran  Pop atau Dangdut saja. Tapi musik  religi pun cukup berkembang jika diasa dengan baik dan profesional.

Seperti dijelaskan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin, bahwa pertumbuhan dan perkembangan musik religi sangat bagus di Kota Ambon Maluku .

Badan Promosi Pariwisata Provinsi Maluku mendorong musik religius terus berkembang di Maluku.  Sebagai bentuk dukungan Ambon sebagai kota musik dunia.

Kepala Bidang Ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Maluku, Muhammad Ali Hanafi Soumena, di Ambon, Minggu (17/4/2022),  mengatakan, sebagai dukungan mereka akan tetap melakukan kegiatan berupa festival musik Ramadhan setiap tahun dengan ada kualitas  yang lebih baik.

“Apa pun yang dilaksanakan itu di dalamnya yang bernuansa musik, tetap akan mendukung Ambon sebagai kota musik dunia. Kita juga ada pelaku subsektor unggulan, di Maluku sendiri itu ada sektor unggulan musik, kuliner, wisata dunia pendidikan, fashion, dan lain-lain,” ujarnya.

Baca Juga: Ingat, Tunaikan Zakat Wajib Bagi Umat Islam

Menurut dia, tidak hanya musik, fasion, kuliner dan semacamnya juga akan ditingkatkan di Kota Ambon, sehingga dapat mendorong Ambon lebih maju dengan wisata yang menarik.

“Ke depan, kita juga akan melaksanakan beberapa kegiatan di dalamnya kontri Ramadhan tetapi bagaimana kita mendorong fasion juga masuk, kuliner juga masuk di dalam sebagai sebuah subsektor yang tentu saja itu berhubungan erat dan saling membutuhkan antara kuliner musik dan lain-lain,” kata Muhammad seperti dilansir dari AntaraNews.

Sedangkan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin mengatakan pertumbuhan dan perkembangan musik religi sangat bagus di Kota Ambon.

“Ini mungkin bisa kita jadikan sebagai ajang kreatif tahunan. Insyaallah ini bisa kita jadikan sebagai program rutin yang dilakukan nanti tiap tahun di bulan Ramadhan,” kata Yamin.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

X