• Sabtu, 13 Agustus 2022

Bapera Berangkatkan Umroh 1.000 Pemuda Indonesia

- Senin, 11 April 2022 | 05:38 WIB
Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) H. Fahd El Fouz Arafiq, memberangkatkan 1000 pemuda dari berbagai perwakilan provinsi di Indonesia.
Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) H. Fahd El Fouz Arafiq, memberangkatkan 1000 pemuda dari berbagai perwakilan provinsi di Indonesia.

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) H. Fahd El Fouz Arafiq, memberangkatkan 1.000 pemuda dari berbagai perwakilan provinsi di Indonesia untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci.

Program umroh pemuda umroh itu sendiri sepenuhnya dibiayai oleh Ketua Umum H. Fahd El Fouz Arafiq. Hal itu sebagai bentuk apresiasinya terhadap jajaran pengurus Bapera se-Indonesia.

Seperti diketahui, bahwa organisasi kemasyarakatan Bapera dalam waktu singkat sudah memiliki 1 juta lebih anggota di seluruh Indonesia.

Di mana sebelumnya Ormas Bapera telah menggelar sejumlah program sosial lainnya. Seperti di bulan ramadhan ini mulai dari santunan ribuan anak yatim se Indonesia dan pelaksanaan umroh bersama perwakilan anggota Bapera se-Indonesia.

Ketua umum Bapera H. Fahd Arafiq menyampaikan bahwa pemberangkatan umroh ini untuk 1000 pemuda perwakilan seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"Dimana umroh ini merupakan program rutin yang dilaksanakan sepanjang tahun di mulai dari sejak bulan ramadhan tahun 2022. Tujuan program umroh pemuda ini adalah selain untuk program sosial bagi para pemuda Indonesia yang aktif di Bapera, juga bertujuan untuk membantu pemerintah, di antranya menciptakan SDM yang berkualitas," jelas Fahd dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4/2022).

Menurutnya, pelaksanaan umroh pemuda ini diharapkan dapat meningkatkan spiritual pemuda Indonesia. Selain itu dapat meningkatkan kualitas keimanan pemuda agar tercipta sumber daya pemuda yang berkualitas, dan memiliki mental positif bagi generasi muda itu sendiri. Sehingga bermanfaat bagi bangsa dan agamanya.

Fahd mengatakan, proses seleksi para pemuda yang diberangkatkan umroh itu melalui para pengurus Dewan Pimpinan Daerah Bapera provinsi se-Indonesia.

Dengan kualifikasi: pertama, para pemuda yang aktif di Bapera. Kedua, para pemuda yang belum pernah melaksanakan umroh dan ketiga para pemuda yang memiliki keinginan tinggi untuk berangkat umroh tetapi ada keterbatasan biaya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Terlalu Lama Sendiri-Kunto Aji

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:55 WIB

KIB Kompak Daftar Peserta Pemilu 2024 Bersama

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:05 WIB

Kompak, 3 Ketum Partai KIB Diarak Menuju KPU

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:04 WIB
X