• Sabtu, 25 Juni 2022

Ajang Fellowship BRI Journalism 2021, Wartawan suarakarya.id Peroleh Nilai Tertinggi Ke-2

- Jumat, 8 April 2022 | 14:36 WIB
Wartawan suarakarya.id Yacob Nauly  Menerima Penghargaan  Dari Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI Pusat Di Jakarta (Humas BRI Pusat)
Wartawan suarakarya.id Yacob Nauly Menerima Penghargaan Dari Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI Pusat Di Jakarta (Humas BRI Pusat)

SUARAKARYA.ID: Wartawan suarakarya.id Yacob Nauly meraih nilai tertinggi ke-2 pada ajang pelaksanaan Program BRI Journalism tahun 2021 yang berakhir 24 Maret 2022 lalu. Dan mengukuhkan 36 peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Panitia mengumumkan hasil kegiatan tersebut di BRIlian Cente Gedung Parkir Lantai 9 BRI Kantor Pusat Jakarta, Kamis (7/4/2022) sore.

Lima (5) peserta peraih nilai tertinggi tersebut adalah.  Arifin Al Alamudi – IDN Times dengan score 3100 tertinggi Pertama. Yacob Nauly suarakarya.id score 2934 tertinggi ke-2. Eka Prasetya Kusuma Negara – Jawa Pos Radar Bali dengan score 2395 tertinggi ke-3. Yuda Pranata- Radar Lampung score 2760 tertinggi ke-4. Dan Ramdani Bur  - Okezone Sport Jakarta  score 2728 tertinggi ke-5.

Kelima peserta tersebut adalah perwakilan dari 36 peserta yang dinyatakan lolos seleksi 5 mentor bersama  Panitia BRI Fellowship BRI angkatan ke-3 tahun 2021.

Baca Juga: Peralatan Hulu Migas  Pertamina EP Field Papua Merupakan BMN Yang Dijaga

Peserta dengan nilai tertinggi tersebut 4   berasal dari luar Jawa dan harus didatangkan Panitia ke Jakarta. Peserta terjauh adalah Yacob Nauly yang berdomisili di Sorong Papua Barat. Keempat peserta  tersebut diinapkan di Hotel HARRIS Suites FX Sudirman Jakarta.

 Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Aestika Oryza Gunarto didampingi Roma Jaka Permata Simanjuntak selaku Department Head Corporate Communication BRI.  Juga  Dinne Shovia Tresna Amalia selaku Department Head CSR BRI.  Secara simbolis melalui offline dan online mengukuhkan  36 Jurnalis yang mendapatkan beasiswa S2 dari program BRI Fellowship Journalism 2021 di Jakarta, Kamis.

Jurnalis ini merupakan agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik. Serta membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia

Untuk diketahui,  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengukuhkan 36 jurnalis dari berbagai media se-Indonesia yang berhasil mendapatkan beasiswa. Guna melanjutkan pendidikan tingkat magister (S2) melalui program BRI Fellowship Journalism 2021.

Baca Juga: Fakarich Tersangka Baru Kasus Binary Option

"Mereka tersaring dari 972 jurnalis se-Indonesia yang mendaftarkan diri sebagai peserta dan setelah mengikuti lima tahap seleksi dan akhirnya terpilih 36 jurnalis. Ke-36 jurnalis ini akan melanjutkan pendidikan magister (S2) di perguruan tinggi negeri (PTN) yang mereka pilih.  Dengan minat dan jurusan yang sesuai dengan keinginannya," kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto saat menyampaikan sambutannya secara offline dan online di Jakarta, Kamis.

Untuk itu, ia mengucapkan selamat bagi para penerima beasiswa. Menurutnya, para jurnalis ini merupakan agen perubahan yang mengedukasi dan memotivasi publik, serta membangun semangat optimisme kebangkitan UMKM Indonesia.

Aestika memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti program tersebut. Bagi yang belum mendapatkan beasiswa, lanjutnya, jangan berkecil hati, sebab karya-karyanya sesungguhnya telah berbuah optimisme kebangkitan perekonomian Indonesia, khususnya terkait UMKM.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Terkini

X