• Minggu, 26 Juni 2022

Survei Indikator: Ganjar Pranowo Kalahkan Prabowo

- Senin, 4 April 2022 | 15:06 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ngopi bareng dengan pegiat medsos Lombok.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ngopi bareng dengan pegiat medsos Lombok.

SUARAKARYA.ID: Indikator merilis hasil survei terhadap sejumlah calon presiden pada Pilpres 2024. Hasilnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berhasil mengungguli Menteri Pertahanan Prabowo Subinto.

Dalam simulasi tujun nama calon, Ganjar Pranowo bertengger diposisi pertama dengan elektabilitas 27,6 persen. Ganjar menyalip Prabowo yang berada di posisi kedua dengan elektabilitas 2,4 persen.

Di posisi ketiga ditempati oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 22 persen. Selanjutnya ada Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan 6,7 persen.

"Simulasi 7 nama tertutup, Ganjar (27.6%), Prabowo (27.4%) dan Anies (22%) konsisten pada posisi tiga besar," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam rilis hasil survei secara virtual.

Sementara itu, posisi kelima ditempati oleh Menteri BUMN Erick Thohir dengan 2,4 persen. Kemudian disusul oleh Ketua DPR Puan Maharani dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Sedangkan responden yang tidak tahun atau tidak menjawab sebanyak 11,1 persen.

Survei Indikator dilakukan pada 11-21 Februari 2022. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum.

Jumlah sampel basis sebanyak 1.200 orang yang berasal dari seluruh Provinsi dan terdistribusi secara proporsional.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling, toleransi kesalahan (margin of error--MoE) sekitar ±2.9% pada tingkat kepercayaan 95%. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X