• Senin, 27 Juni 2022

Emak-Emak Hingga Petani Di Jember Dukung Sandiaga Uno Jadi Presiden

- Minggu, 3 April 2022 | 19:17 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno.
Menparekraf, Sandiaga Uno.

SUARAKARYA.ID: Ratusan relawan yang tergabung dalam Sandi Uno Fansclub Jember mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi dihadiri komunitas pelaku UMKM, emak-emak, kaum milenial dan mahasiswa, petani, hingga tokoh masyarakat.

Wakil Ketua Sandi Uno Fansclub Jember Dimas Warsono menilai Sandiaga bisa mengangkat perekonomian Indonesia. Selain itu, Sandiaga punya program mengentaskan kemiskinan melalui kebangkitan UMKM.

"Pak Sandi ini punya program yang bagus untuk mengentas kemiskinan bagi rakyat kelas menengah ke bawah, terutama penggiat UMKM yang sangat membutuhkan bimbingan, binaan, dan bantuan permodalan," ujar Dimas.

Dimas mengatakan, relawan Sandi Uno Fansclub sudah berkoordinasi dengan sejumlah komunitas UMKM di Jember. Hal tersebut dilakukan guna menyosialisasikan sosok Sandiaga.

"Relawan di sini sudah berkoordinasi dengan teman-teman komunitas untuk mengadakan pertemuan lagi dengan kami dan juga ingin mengadakan komunitas yang lebih besar lagi untuk mendukung Bang Sandi," ujarnya.

Dimas berharap, Sandiaga bisa terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Khususnya untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah.

"Terus berjuang untuk rakyat, tingkatkan perekonomian masyarakat menengah kebawah untuk menghindari kemiskinan. Harapan kami Bang Sandi bersedia untuk dicalonkan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024," ujar Dimas.

Sementara itu, relawan perwakilan UMKM, Neneng Suliyati Ningsih mengaku yakin Sandiaga bisa membangkitkan usaha pedagang kecil. Tak hanya itu, dia juga yakin Sandiaga dapat memajukan pariwisata di Desa Kamal.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X