• Minggu, 2 Oktober 2022

Komentar Megawati Soal Minyak Goreng Picu Reaksi Netizen

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 17:42 WIB
Megawati saat berkomentar tentang minyak goreng di video (Instagram @infomdr)
Megawati saat berkomentar tentang minyak goreng di video (Instagram @infomdr)


SUARAKARYA.ID: Lama tak muncul di publik, tiba-tiba Megawati Soekarnoputri melontarkan komentar soal antrean miyak goreng. Komentar tokoh PDIP yang viral di media sosial ini membuat kalangan netizen meradang. Para politisi pun ikut berkomentar, termasuk Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali.

Dalam video yang langsung viral itu, Ketua Umum DPP PDIP itu mencurahkan kekesalannya pada ibu-ibu terkait langkanya minyak goreng. "Sekarang kita lihat toh hebohnya urusannya beli minyak goreng. Saya tuh sampai ke ngelus dada bukan urusan masalah enggak ada atau mahalnya minyak goreng," ujar Megawati.

Megawati pun menyarankan alternatif penyajian makanan untuk menghindari pemakaian minyak goreng. "Saya itu sampai mikir jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya, apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?" tanya Megawati.

Baca Juga: Sebagai Pemegang Kunci, Kemendag Harus Cepat Mengurai Kisruh Minyak Goreng

Menurut Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali, soal warga atau ibu-ibu antre minyak goreng bukan persoalan bagaimana mengelola masakan. Diakui, soal pilihan cara masak yang sehat dengan tidak menggunakan minyak goreng bisa dilakukan.

Tapi menurutnya, warga atau ibu-ibu berhak mendapatkan bahan kebutuhannya, salah satunya minyak goreng. "Makanan rebus bagus buat kesehatan. Tapi masalahnya bukan di kesehatan dan cara mengelola makanan. Ini hak warga untuk mendapatkan bahan kebutuhan hidupnya dengan harga yang terjangkau," ujarnya seperti dikutip dari laman suara.com, Sabtu (19/3/2022).

Menurutnya, kekinian pemerintah gagal dalam mewujudkan pemenuhan hak warganya. Hal itu membuat warga rela harus mengantre demi mendapatkan minyak goreng. "Dan negara gagal mewujudkan itu. Janji tinggal janji," ujar Anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Baca Juga: Di Makasar Polisi Bongkar Penimbunan Minyak Goreng

Ungkapan Megawati ini menuai rekasi poedas dari kalangan netizen. "Kalau kita jualan gorengan masa mau di kukus Ibu mega tercinta," tulis salah satu netizen menanggapi video Megawati yang diunggah @infomdr di Instagram.

"Makanya turun ke bawah nek, biar tahu kehidupan sebenarnya" tulis netizen lain. Ada juga netizen yang meminta Megawati agar mulai menghargai perasaan rakyat kecil. "Ibu Mega ini dari kecil hidup kaya. Tidak akan tau rasanya keluh kesah hidup pas-pasan. Tolong jangan asal berteori, hargai perasaan orang kecil," tulis netizen.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X