• Minggu, 2 Oktober 2022

Layak Diapresiasi, Ketegasan Puan Tolak Penundaan Pemilu Dianggap Wakili Sikap Mayoritas Masyarakat

- Rabu, 16 Maret 2022 | 18:22 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Istimewa)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Ketua DPR Puan Maharani menegaskan jadwal pemilu sudah ditetapkan pemerintah dan DPR yaitu Februari 2024. Menurut Puan jadwal yang sudah disepakati, sebaiknya dijalankan.

Demikian pernyataan Puan yang disampaikan seusai rapat paripurna, Selasa (15/3/2022).

Menanggapi hal ini, Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute Karyono Wibowo berpandangan sikap tegas Puan tersebut layak diapresiasi.

“Ya ketegasan Ibu Puan perlu diapresiasi ya, saya sendiri juga mengapresiasi ketegasan ibu Puan yang menegaskan bahwa Pemilu 2024 sudah ada kesepakatan,” kata Karyono kepada wartawan, Rabu (16/3). 

Baca Juga: Puan: Dukungan RI Pada Resolusi PBB Soal Agresi Rusia Ke Ukraina Sesuai Konstitusi & Politik Bebas Aktif

Menurut Karyono, pernyataan Puan itu tidak hanya mewakili reprensentasi DPR RI tetapi juga sikap PDI Perjuangan yang menurut Karyono memiliki peran besar dalam pengambilan keputusan di Parlemen.

“Saya kira ini akan mendapat respons positif dari masyarakat sikap dari PDI Perjuangan sebelumnya dan ditegaskan kembali oleh Ibu Puan terkait penolakan penundaan pemilu,” beber Karyono.

Lebih lanjut, Karyono berpendapat, dengan sikap tegas Puan untuk tetap melaksanakan Pemilu 2024 tentu akan menuai simpati publik lah yang berpotensi meningkatkan kesukaan atau elektabilitas Puan.

Baca Juga: Bertemu Ratusan Kepala Desa di Sumenep, Puan Minta Dana Desa Dikelola Secara Transparan

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X