• Jumat, 12 Agustus 2022

Silaturahmi Airlangga Hartarto Dan Surya Paloh Bahas Tantangan Bangsa Ke Depan, Sinyal Koalisi Pemilu 2024

- Kamis, 10 Maret 2022 | 18:53 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpose bersama jajaran elit pengurus partai masing-masing (Rilis)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpose bersama jajaran elit pengurus partai masing-masing (Rilis)

SUARAKARYA.ID: Silaturahmi antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh merupakan pertemuan junior dan senior yang pernah bergabung dalam satu kapal. Mereka sama-sama pernah satu institusi di Partai Golkar.

Pertemuan Airlangga dan Surya yang berlangsung di Nasdem Tower (DPP NasDem) Kamis (10/3/2022) berlangsung tertutup sekitar tiga jam.

Selain membericarakan tantangan bangsa ke depan, Golkar dan Nasdem menyirat sinyal akan melakukan koalisi pada Pemilu 2024.

Baca Juga: Capres 2024 - Airlangga Hartarto Melejit, Partai Golkar Berkibar Di Jawa Dan Sumatera

Menurut Airlangga, dirinya dan Surya Paloh membahas tantangan bangsa ke depan. Mulai dari pandemi, inflasi, kelangkaan minyak goreng, hingga menjaga konflik Rusia dan Ukraina.

"Pak Surya Paloh mengungkap berbagai hal. Termasuk yang utama menjaga keberlanjutan pemerintahan dan juga tantangan yang tidak biasa. Kita menghadapi tantangan pandemi COVID-19 dua tahun dan belum berakhir, kemudian tantangan terakhir terjadinya ketegangan politik di Ukraina," tutur Airlangga.

Menariknya, Airlangga juga memberikan sinyal koalisi Golkar di Pilgub 2024. Hal ini disebut Airlangga usai sebelumnya, NasDem mendorong Sahroni dan Airin Rachmi Diany sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub DKi Jakarta 2024.

"Kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail," pungkas dia.

Baca Juga: Menko Airlangga Tantang Pemuda Muhammadiyah Berperan Dalam Wirausaha, Pemerintah Siapkan KUR

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Terlalu Lama Sendiri-Kunto Aji

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:55 WIB

KIB Kompak Daftar Peserta Pemilu 2024 Bersama

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:05 WIB

Kompak, 3 Ketum Partai KIB Diarak Menuju KPU

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:04 WIB
X