• Senin, 15 Agustus 2022

AMPI Gelar Munas Di Bandung, Strategi Golkar Gaet Generasi Milenial

- Jumat, 4 Maret 2022 | 17:54 WIB
Ketua Penyelenggara MUNAS AMPI Ke-9 Kiemas Ilham (Tengah) saat konferensi pers,di Kota Bandung, Jumat, (4/3/2022).
Ketua Penyelenggara MUNAS AMPI Ke-9 Kiemas Ilham (Tengah) saat konferensi pers,di Kota Bandung, Jumat, (4/3/2022).

 


SUARAKARYA.ID: Musyawarah Nasioanal (Munas) IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) akan digelar di Kota Bandung pada, 6-9 Maret 2022. Banyaknya generasi milenial dan generasi Z menjadi alasan dipilihnya Kota Bandung sebagai tempat Munas IX AMPI.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Munas IX AMPI, Kemas Ilham Akbar dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/3/2022).

Menurut Kemas Ilham, alasan penyelenggaraan Munas IX AMPI di Kota Bandung, karena AMPI melihat bahwa jumlah pemuda atau jumlah masyarakat produktif dari generasi milenial dan Z di Bandung atau Jabar itu mencapai 70 persen, sehingga ini bisa menjadi representasi dari AMPI untuk melakukan gerakan sosial kepemudaan.

Kemas Ilham yang juga Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 1957) itu menuturkan, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk dapat menggaet Generasi Milenial dan Z.

"Dari rancangan materi SC, ada satu program khusus yang kita launching dalam Munas, yaitu Muda Karya Raya, yang merupakan sebuah program inkubasi kepada masyarakat milenial untuk melakukan upgrading skill, kita membuat workshop yang mendorong mereka memiliki kemampuan dasar dan akses menjadi pengusaha milenial, itu program unggulan di Munas," ujarnya.

Terkait penyelenggaraan, ia mengatakan Munas di Kota Bandung akan dilaksanakan di dua tempat, Hotel Pullman sebagai lokasi sidang dan gedung Merdeka sebagai lokasi pembukaan. Rencananya pembukaan Munas IX AMPI akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil.

Soal agenda di munas, Kemas Ilham mengungkapkan, selain membahas laporan pertanggungjawaban dan memilih Ketua Umum, Munas IX AMPI juga akan menggelar konsolidasi untuk suksesi Partai Golkar di 2024.

"Konsolidasi program utama berupa kaderisasi, kontribusi, dan pemenangan Pemilu Golkar di 2024 nanti, Kita berharap dari pembahasan ini, seluruh kader AMPI dari Sabang sampai Merauke kita memiliki visi yang sama untuk melangkah seirama," tuturnya.***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X