• Minggu, 2 Oktober 2022

Jumat Berkah, Kasad: Tebarlah Kebaikan Dimana Pun Berada

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:08 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

JAKARTA: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terus menggaungkan, memerintahkan dan memberikan contoh agar Angkatan Darat Peduli dan Berbagi, dengan kembali menggelar Jumat Berkah pada Jumat (18/2/2022).

Kegiatan Jumat Berkah kali ini diisi dengan acara pembagian sembako dan masker kepada prajurit Bintara, Tamtama, dan PNS yang berdinas di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta. Selain prajurit dan PNS, para honorer hingga tukang bangunan yang sedang mengerjakan renovasi di lingkungan Mabesad pun turut kebagian jatah paket sembako dan masker Jumat Berkah.

Baca Juga: Kasad Adakan Silaturahmi Dengan Purnawirawan TNI AD

Menurut Kasad, menebar kebaikan kepada sesama akan membawa manfaat berupa keberkahan, termasuk bagi yang memberikannya.

"Tebarlah kebaikan dimanapun kamu berada, maka keberkahan akan datang padamu. Insya Allah, kegiatan ini menjadi salah satu contohnya. Jadi, mudah-mudahan berkah, tidak beli beras lagi. Syukur-syukur kalau berlebih, bisa diberikan ke anak yatim di sekitar rumah,” pesan Kasad kepada prajurit dan PNS penerima sembako dan masker.

Angkatan Darat tak hanya berbagi di lingkup internalnya saja. Dalam Jumat Berkah ini, prajurit TNI AD juga membagikan sembako kepada warga masyarakat di wilayah RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Tercatat ada 54 paket sembako untuk RT 10, 55 paket untuk RT 03, dan 52 paket lainnya untuk RT 07. Paket sembako tersebut telah selesai didistribusikan dan diterima dengan penuh sukacita oleh warga di ketiga RT tersebut.

Baca Juga: Kasad Cek Kesiapan SOTM (Satelit Komunikasi On The Move) Satuan Jajaran TNI AD

Nudrika, Ketua RT 10 RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa mengatakan, dirinya dan seluruh warga benar-benar merasa berterima kasih atas bantuan sembako yang dibagikan oleh Angkatan Darat. Menurutnya, sembako tersebut akan sangat membantu warganya. “Sekitar 40% warga di RT 10 termasuk dalam kategori warga miskin. Ada banyak janda dan orang yang menganggur akibat Covid di RT kami yang memang membutuhkan uluran tangan,” ungkap Nudrika.

Selaku Ketua RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa, Yopi Susiawan menambahkan, sudah cukup lama sejak terakhir kali warganya menerima bantuan sembako. Untuk itu, ia berterima kasih Angkatan Darat mengadakan acara berbagi sembako lewat Jumat Berkah ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kasad dan TNI AD atas bantuan sembako di tiga RT di wilayah kami. Semoga Jumat Berkah ini bisa terus rutin diadakan,” harapnya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X