• Sabtu, 13 Agustus 2022

Laskar Ganjar-Puan Siap Menangkan Capres Dari Kader PDI-P

- Rabu, 2 Februari 2022 | 20:40 WIB
Yoewono kedatangan tamu spesial. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambangi rumahnya di Bulusan, Kecamatan Tembalang.
Yoewono kedatangan tamu spesial. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambangi rumahnya di Bulusan, Kecamatan Tembalang.

 

 

JAKARTA: Respon publik agar Partai Demokrasi Indonesia - Perjuanga (PDI-P) untuk mengawinkan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Puan Maharani pada Pilpres 2024 mendatang terus menguat.

Meski keputusan siapa yang akan didorong manjadi Capres dan Cawapres di 2024 merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, namun akar rumput menginginkan agar PDI-P mengusung kader sendiri pada Pilpres mendatang.

Ketua Umum Relawan Laskar Ganjar-Puan (LGP) Timur Malaka Kiemas mengatakan, respon masyarakat agar PDI-P mengusung kadernya sendiri dengan munculnya dua sosok kader terbaiknya, yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani terus mendapat dukungan, baik itu dari kader PDI-P itu sendiri maupun Parpol lain.

Bahkan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama siap mengawal dan memenangkan pasangan Ganjar-Puan bila maju di Pilpres 2024 nanti.

"Seperti kita ketahui bersama. Pada rapat kerja daerah (Rakerda) DPD LGP Provinsi Lampung ini, ribuan masyarakat tumpah ruah baik itu kader PDI-P maupun tokoh masyarakat ikut mendukung Ganjar-Puan pada Pilpres 2024. Ini membuktikan bahwa dua kader idiologis dan kader biologis Soekarno itu agar dapat meneruskan cita-cita dan perjuangan bapak proklamator," kata Timur saat menghadiri Rakerda DPD LGP Ganjar-Puan di Lampung baru-baru ini.

Timur memastikan bahwa sosilaisasi LGP di sejumlah daerah itu semata-mata bukan karena mendahului keputusan partai. Namun demikian pihaknya menginginkan agar PDI-P sebagai pemenang Pemilu 3 periode itu diharapkan mengusung pasangan capres dan cawapres dari PDI-P.

"Pada Pemilu 2019 lalu, partai yang bukan pemenang Pemilu saja berani mengusung pasangannya ikut dalam kontestasi Pilpres. Dan saya optimis dua kader terbaik PDI-P Pak Ganjar dan Ibu Puan dapat diterima masyarakat. Terlebih elektabilitas yang dimiliki kader PDI-P itu masih di posisi puncak," ujar Timur.

Halaman:

Editor: Agung Elang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Terlalu Lama Sendiri-Kunto Aji

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:55 WIB

KIB Kompak Daftar Peserta Pemilu 2024 Bersama

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:05 WIB

Kompak, 3 Ketum Partai KIB Diarak Menuju KPU

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:04 WIB
X