• Minggu, 27 November 2022

Menembus 2 Masalah Besar, Airlangga Hartarto Mampu Menjaga Golkar Tetap Solid di Papan Atas

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:18 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melangkah pasti dan solid menuju kemenangan Pemilu 2024 (partai golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melangkah pasti dan solid menuju kemenangan Pemilu 2024 (partai golkar)

SUARAKARYA.ID: Memegang kemudi di tengah terpaan badai dua masalah besar Airlangga Hartarto mampu membawa bahtera Partai Golkar tetap teguh berlayar menuju ke pulau harapan.

Sebagai Ketua Umum DPP, Airlangga berhasil  menjaga Golkar tetap solid dan membawa kapal besar berlambang Pohon Beringin, Padi dan  Kapas dalam bingkai segi lima itu ke jajaran atas perpolitikan nasional sejak 13 Desember 2017.

Pengalaman dan posisi Airlangga sebagai kepercayaan Presiden Joko Widodo mengelola perekonomian Indonesia makin memperkuat laju Partai Golkar.

Tidak mengherankan bila munculnya goyangan dalam internal partai dengan bertiupnya kritikan dari Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) beberapa waktu lalu tidak menggoyahkan kepemimpinan Airlangga.

Baca Juga: Burkina Faso Bergolak, Rakyat Dukung Militer Lakukan Kudeta Tapi Penguasa Membantah

Menurut pengamat, selain kritikan tersebut kurang berdasarkan fakta, juga tidak terlepas dari keberhasilan Airlangga menjaga Golkar tetap solid.

Bahkan Peneliti Senior Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad, melihat kondisi Golkar saat ini jauh lebih baik, apalagi sebelumnya Airlangga mewarisi dua persoalan besar yang melanda partai berlambang beringin itu.

“Di bawah Airlangga, Partai Golkar relatif solid. Jangan lupa, Airlangga mewarisi masalah besar dari dua kepengurusan sebelumnya. Pertama masalah perpecahan atau dualisme kepengurusan dan kedua soal korupsi yang melibatkan ketua umumnya,” papar Saidiman.

Baca Juga: KemenKopUKM Dukung Pembangunan Usaha Warga Terdampak APG Semeru Dengan Model Bisnis Berbasis Koperasi

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X