• Minggu, 26 Juni 2022

Sidang Komisi Penilai Amdal Di Hall BPU Sejahtera, Saumlaki Maluku

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:58 WIB
Sidang Amdal DiHall BPU Saumlaki Maluku (Humas SKK Migas Pamalu)
Sidang Amdal DiHall BPU Saumlaki Maluku (Humas SKK Migas Pamalu)

SUARAKARYA.ID:  Perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar secara bersama-sama menghadiri Sidang Komisi Penilai AMDAL di Hall Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera, Saumlaki.

  Masukan masyarakat tersebut dapat disampaikan secara verbal maupun tertulis pada saat Sidang Komisi Penilai AMDAL, kemudian KLHK akan memasukkannya sebagai bagian dari berita acara yang disepakati bersama untuk dievaluasi untuk mematangkan Amdal, Senin (24/1/2022).

Penyusunan Dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Proyek LNG Abadi memasuki tahap Sidang Komisi Penilai Amdal untuk menampung aspirasi masyarakat dan pemangku kepentingan lain di wilayah yang terdampak di Tanimbar, Maluku.

Baca Juga: Pemerintah Terus Meningkatkan Penerima Vaksinasi Tercatat Sudah 124,08 Juta Jiwa 

Kegiatan Sidang Komisi Penilai Amdal ini dilangsungkan hybrid untuk tetap meminimalkan potensi penyebaran Covid -19 di tengah situasi pandemi.

 Hadir dalam Sidang Komisi penilai AMDAL ini adalah SKK Migas, INPEX Masela Ltd, Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK), Pemerintah Propinsi Maluku, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Perwakilan Masyarakat yang terdampak di Tanimbar, dan Wakil Lembaga Swadaya Masyarakat wilayah terdampak di Tanimbar. Perwakilan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), LSM MBD dan Wakil Masyarakat MBD juga turut hadir secara virtual.

Di Saumlaki, para perwakilan dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar secara bersama-sama menghadiri Sidang Komisi Penilai AMDAL di Hall Balai Pembinaan Umat (BPU) Sejahtera, Saumlaki.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Maluku Utara Antisipasi Peningkatan Kasus Demam Berdarah

Kepala SKK Migas Perwakilan Papua Maluku Subagyo menyatakan bahwa paparan tentang dampak-dampak penting Proyek LNG Abadi, Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL) disampaikan pada saat Sidang Komisi Penilai AMDAL tersebut.

Halaman:

Editor: Yacob Nauly

Tags

Terkini

X