• Sabtu, 25 Juni 2022

Al Azhar Gelar Lomba Senam SAH 2020 Antar SD di Seluruh Indonesia Melalui FeLKA 2022

- Rabu, 19 Januari 2022 | 18:15 WIB
Ikuti lomba Senam SAH 2020 Antar SD di Seluruh Indonesia Melalui FeLKA 2022
Ikuti lomba Senam SAH 2020 Antar SD di Seluruh Indonesia Melalui FeLKA 2022

JAKARTA: Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar akan menggelar lomba Senam Stay At Home (SAH) antar SD Islam Al Azhar se-Indonesia tahun 2022. Lomba tersebut terbalut dalam rangkaian Festival dan Lomba Kreasi Al Azhar (FeLKA) SD Islam Al Azhar Tahun 2022 yang akan berlangsung pada 18-19 Februari mendatang.

Penggunaan Senam SAH oleh Yayasan Pesantren Islam Al Azhar ini bukannya tanpa alasan. Enden Daenuri, selaku Ketua Panitia Pelaksana (FeLKA) SD Islam Al Azhar Tahun 2022 menyebut jika penetapan Senam SAH untuk dilombakan lantaran sesuai dengan kondisi sekarang, karena di Senam SAH ini mempraktekan unsur jaga jarak, dimulai dengan menggunakan hand sanitizer dan lainnya, serta lagu yang enerjik.

"Senam SAH ini sangat cocok untuk dilombakan pada FeLKA antar SD Islam Al Azhar se-Indonesia pada tahun 2022 ini. Melalui Senam SAH ini, selain lomba, juga untuk mendekatkan serta membiasakan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan prokes. Nah ketika berolahraga juga harus diperhatikan prokesnya," ucap Enden.

Sejatinya, Senam SAH ini diproduksi pada tahun 2020 lalu oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah naungan Deputi Pembudayaan Olahraga dan sempat viral hingga London pada saat itu. Enden pun menyebut Senam SAH ini sangat universal dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI dalam hal ini Deputi Pembudayaan Olahraga yang telah memproduksi serta melahirkan Senam SAH, karena menurut kami Senam SAH ini sangat universal dan bisa dilakukan oleh siapa saja, di samping mampu mengedukasi tentang prokes yang terbalut menjadi satu melalui senam ini," pungkas Enden.

Ketika dikonfirmasi, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta pun menyambut baik yang dilakukan oleh Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar yang menggelar lomba Senam SAH antar SD di seluruh Indonesia.

Pria asal Kulon Progo itu mengatakan sebuah ajakan bergerak, ajakan berolahraga untuk seluruh masyarakat, khususnya masyarakat pelajar, ini sangat diapresiasi oleh para pembina dan pengelola olahraga pendidikan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan FeLKA yang dilakukan oleh Al Azhar, sebuah yayasan yang berbasis sekolah yang cukup besar di Tanah Air. Mereka amat peduli dan memposisikan pelajarnya untuk dibuat sehat, bugar, terlebih di era pandemi ini," ucap Raden Isnanta.

"Selamat dan terima kasih untuk Al Azhar yang telah memposisikan olahraga khususnya Senam SAH menjadikan kebiasaan keseharian di lingkungan pendidikan Al Azhar di seluruh Indonesia. Al Azhar menjadi terdepan untuk mengajak para satuan pendidikan lain untuk bergerak, pelajar bugar sehingga Indonesia menjadi lebih bugar," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Artikel Terkait

Terkini

X