• Sabtu, 8 Oktober 2022

Airlangga: HUT MKGR Jadi Momentum Kerja Full Speed Untuk Kemenangan Pemilu 2024

- Senin, 17 Januari 2022 | 18:09 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan pakaian adat kebesaran Bugis-Makassar bersama elit Golkar menghadiri puncak perayaan HUT Ormas MKGR ke-62 di Makassar, Sulsel  (AG Sofyan)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan pakaian adat kebesaran Bugis-Makassar bersama elit Golkar menghadiri puncak perayaan HUT Ormas MKGR ke-62 di Makassar, Sulsel (AG Sofyan)
MAKASSAR: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sebagai salah satu ormas pendiri Golkar untuk terus memantapkan diri sebagai wadah perjuangan Partai Golkar memenangkan agenda politik 2024.
 
Airlangga menginstruksikan Ormas MKGR untuk terus melakukan konsolidasi penguatan dukungan dengan membentuk jaringan basis massa sampai ke tingkat desa dan akar rumput yang merupakan basis kekuatan utama Partai Golkar. 
 
"Semoga ke depannya, Ormas MKGR mampu berbenah diri untuk berkontribusi pada agenda-agenda politik Partai Golkar terutama memenangkan Pilpres 2024, Pileg 2024 dan Pilkada 2024," tutur 
Ketum Airlangga Hartarto dalam  sambutan pidatonya di acara perayaan HUT Ormas MKGR ke-62 di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (16/1/2022) dengan disambut ucapan Amin oleh ribuan anggota ormas besutan Adies Kadier sebagai Ketumnya ini.
 
Ketum Airlangga juga meminta Ormas MKGR pantang mundur dan berlayar terus apapun gelombang menerjang namun dengan arah kompas yang jelas. 
 
"Sudah 2 dekade Golkar tidak menang dalam Pilpres. Namun, saat ini sudah waktunya Golkar bangkit dan menang dengan dukungan full speed dari Ormas MKGR," ucap Menteri senior di kabinet Jokowi yang kini Menko Perekonomian ini.
 
Airlangga tak ingin kader Beringin mager alias malas gerak. Menko Perekonomian dan Ketua KPCPEN ini mengajak seluruh kader Partai Golkar khususnya yang ada di Ormas MKGR untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan Pemilu 2024 sebagai wujud kebanggaan sebagai organisasi yang melahirkan Golkar.
 
"Arah kita sudah jelas, tegas, dan fokus menuju kemenangan 2024. Saudara siap? Sanggup? Siap berdakwah tarik menarik rakyat untuk menang. Kita perlu tarik hati rakyat. Bukan hanya kader tetapi juga rakyat di luar Partai Golkar," pekik Airlangga berapi-api.
 
 "Kita harus semangat karena kita perlu berjuang menuju 2024. Golkar terus berjuang, terus bekerja, terus berkarya. Kita punya pengalaman pilkada 62 persen menang. Ini adalah modal spirit bangkit dan terus berjaya Oleh karena itu Golkar adalah sang kampiun. Tunjukkan kita adalah partai bermental pemenang. Tunjukkan semangat punya kemampuan menang dan gemilang di 2024. Apapun ditanam ujungnya warna kuning. Siap," tegas putra mendiang Menperin Ir Hartarto ini.
 
Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies kadir juga menginstruksikan seluruh elemen ormas yang didirikan Almarhum Mayor Jenderal Soegandhi di seluruh Indonesia,
pada momentum  HUT ke 63 tahun ini  sebagai kebangkitan baru untuk menentukan organisasi dan kaderisasi Ormas MKGR agar lebih maju dan lebih bersemangat ke depannya.
 
“Kita meminta agar dilakukan konsolidasi secepatnya di daerah-daerah dengan kerja-kerja nyata yang dirasakan rakyat,” kata Adies yang juga Waket Komisi III DPR RI ini. 
 
Orang bugis, kata Adies Kadir, merupakan orang pelaut dengan menggunakan kapal Phinisi.
 
"Sebagai pelaut kami diajarkan untuk menantang gelombang ombak besar. Slogan orang Bugis-Makassar sekali layar terkembang pantang biduk surut ke pantai. Sekali Ormas MKGR mendukung Airlangga Hartarto wajib hukumnya MKGR menangkan di Pilpres 2024,” ucapnya.
 
Selain Plt Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, para elit Beringin yang turut hadir dalam acara perayaan HUT Ormas MKGR, adalah Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulsel, Taufan Pawe, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin dan Erwin Aksa, Wakil Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Meutya Hafid serta Sekjen MKGR Ilham Permana dan Bendahara MKGR Dyah Roro Esti.***

Editor: Agoes Sofyan, SH.MM

Artikel Terkait

Terkini

X