• Sabtu, 25 Juni 2022

Vaksin Booster Meningkatkan Perlindungan Kepada Masyarakat Agar Kebal Terhadap Serangan Omicron

- Minggu, 16 Januari 2022 | 21:51 WIB
Indonesia Datangkan Vaksinasi Bantuan Jepang (Yacob Nauly)
Indonesia Datangkan Vaksinasi Bantuan Jepang (Yacob Nauly)

 

SUARAKARYA.ID:  Pemerintah Indonesia terus berupaya mengatasi kian merebaknya varian baru Omicron di sejumlah negara. Karena itu Pemerintah meminta dukungan vaksin dari sejumlah negara. Kali ini Jepang  memberikan dukungan vaksin AstraZeneka.

 Dokumen  ini berdasarkan  data yang disampaikan oleh Kementerian Kominfo dengan judul Indonesia kembali terima  vaksin dari pemerintah Jepang Minggu (16/1/2022).

 Pemerintah memang sangat antusias untuk memutus rantai pemyebaran vovid 19 di Indonesia. Sehingga, negara-negara sahabat dihubungi untuk mendonasikan vaksin kepada Indonesia. Dan terbukti banyak negara telah memberikan donasinya vaksin kepada Indonesia.

 Negara-negara yang  sudah memberikan donasi vaksin adalah Amerika Serikat, China, Jerman, Inggris, Australia, Belanda dan sebagainya. Upaya pemerintah Indonesia ini patut diacungi jempol karena negara-negara itu dengan senang hati memberikan bantuan kepada Indonesia.

 Bukti konkritnya adalah saat ini sudah ratusan juta warga Indonesia menerima vaksinasi covid 19 dosis 1. Dan dalam waktu tidak terlalu lama juga vaksinasi dosis 2.

 Ini menunjukkan bahwa Pemerintah terus berupaya untuk  melindungi masyarakatnya dari serangan covid 19 termasuk varian baru Omicron.

 Pemerintah Jepang kembali memberikan dukungan kerja sama dose-sharing

vaksin AstraZeneca kepada Indonesia.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

X