• Selasa, 25 Januari 2022

Kecintaan Sejak Muda Pada PPP Membawa H Purnomo Berlabuh ke PPP

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:10 WIB

DEPOK: Meski baru terjun ke politik dengan bergabung ke PPP, namun sesungguhnya nama H Sugeng Purnomo tidak asing bagi masyarakat Depok, khususnya wilayah Beji, Cinere dan Limo (BCL). Kiprahnya di masyarakat sudah banyak yang tahu. Terlebih dirinya juga aktif di organisasi kemasyarakatan.

Kini setelah puluhan tahun berkiprah di masyarakat, Purnomo terjun ke dunia politik dengan bergabung ke PPP. Tujuannya satu, memperjuangkan aspirasi masyarakat agar lebih konkret di DPRD.

"Saya sudah lama aktif di masyarakat, membantu masyarakat, memperjuangkan apa yang mereka butuhkan. Sampai akhirnya kawan saya bilang, Pak Pur kalau mau memperjuangkan aspirasi masyarakat lebih konkret, harus anggota DPRD. Nah untuk jadi anggota DPRD, kan jalurnya harus lewat partai. Tidak bisa lewat ormas," kata Purnomo menjelaskan mengapa akhirnya dirinya terjun ke politik saat berbincang di kediamannya di kawasan Pangkalan Jati, Depok

Dikatakan Purnomo banyak partai besar yang menawarkan dirinya untuk bergabung. Seperti PKS, PDIP, Golkar, dan lain-lain. Tapi dirinya mantap memilih PPP meski suaranya kecil di DPRD. Kenapa tidak pilih partai yang kursinya banyak?

"Saya itu dari dulu memang PPP sebenarnya. Dari saya kecil, sampai saya punya suara untuk memilih, saya coblos PPP. Dulu itu PPP besar karena jadi "rumah" nya umat Islam," ujar Purnomo.

Menurut Purnomo kalau sudah cinta itu ibarat kata emas bergelimpangan di negeri orang, kita tidak tergoda meski harus menggali dulu baru ketemu emas di negeri sendiri.  "Karena dari dulu saya memang PPP," tegas Purnomo.

Dengan kecintaannya kepada PPP itu pula Purnomo bertekad untuk membesarkan kembali PPP, rumah besar umat Islam Indonesia.

"InsyaAllah dengan pengalaman saya di ormas, kiprah saya di masyarakat dan pengalaman saya menggalang massa, semoga saya bisa berbuat yang terbaik buat PPP," ujar Purnomo yang menjabat Ketua Dewan Pertimbangan DPC PPP Depok.

Di PPP Kota Depok, Purnomo sendiri bakal maju dalam pemilihan DPRD pada pemilu 2024 mendatang. Ia dipercaya untuk merebut kursi DPRD dari dapil kecamatan Beji, Cinere dan Limo. Tugas yang tidak mudah karena kursi PPP di dapil ini sebelumnya direbut partai lain.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Terkini

Sambil Ziarah, Wapres Borong Ikan di TPI Kronjo

Senin, 24 Januari 2022 | 06:41 WIB
X