• Rabu, 7 Desember 2022

Saling Puji Kinerja Dua Tokoh Bangsa: Ingin Besarkan Bersama Golkar Jatim 2024

- Kamis, 13 Januari 2022 | 20:29 WIB

SURABAYA: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) di Kantor Graha Beringin, Surabaya, Jatim. Airlangga berharap, kehadirannya langsung di Kota Pahlawan ini menjadi pelecut semangat seluruh kader untuk memenangkan agenda politik Partai Golkar di 2024, sama mewarisi semangat arek-arek Surabaya untuk tak pantang menyerah dan berjuang untuk mencapai kemenangan.

“Saya ke sini, ke Golkar Jatim untuk konsolidasi partai. Yang kedua, dalam rangka kerja, kami akan monitor harga sembako, karena pemerintah memutuskan harga minyak goreng dijaga, mengecek kartu Prakerja yang ada di Jatim. Kemudian Jatim menjadi salah satu host meeting Presidensi G20," tutur Airlangga dalam pidato sambutannya, Rabu (12/1/2022).

Menko Perekonomian di periode Kabinet Jokowi kedua ini mengaku konsolidasi di Jatim bisa dibilang istimewa karena dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengenakan pakaian serba kuning, khas warga Golkar. Airlangga menilai provinsi Jawa Timur menjadi salah satu basis untuk konsolidasi partainya. Terlebih, hubungan baik antara Beringin dengan Gubernur Khofifah yang dua kali pernah menjadi menteri di Kabinet Presiden Gus dan menteri di Kabinet Kerja Jokowi, sudah berlangsung sejak lama.

Ketum Airlangga menginginkan Golkar bisa mendulang suara seperti era Ketua Partai Golkar Jatim, Kolonel TNI H. Soenarto Soemoprawiro alias Cak Narto yang menjadikan wilayah Jatim menguning.

Airlangga yang juga panglima penanganan Covid-19 sebagai Ketua KPCPEN ini menegaskan, Khofifah juga dikenal sangat dekat dengan Golkar. Dia menyebut pada Pilgub Jatim 2018 lalu, Golkar berhasil mengantarkan duet Khofifah bersama Emil Dardak menjadi pemenang suara masyarakat Jatim menjadikan mereka sebagai pemimpin di provinsi ini.

"Saya mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh DPD Golkar Jatim di bawah kepemimpinan Pak Sarmuji dengan Ibu Gubernur (Khofifah). Karena Golkar Jatim ini salah satu paling progresif, sehingga bisa direplikasi atau jadi benchmark DPD Golkar lainnya,” ujarnya.

Sementara dalam pidato Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji mengapresiasi tinggi atas perhatian Airlangga kepada Jawa Timur yang sangat besar.

Anggota Komisi XI DPR ini mengaku, apa yang diperlihatkan Airlangga melalui kinerjanya di pemerintahan dan sebagai Ketua Umum Golkar, membawa semangat baru pada seluruh kader di Jatim. Aura Airlangga memimpin Golkar, kata Sarmuji, memberikan energi positif bagi kebangkitan Beringin Jatim.

Bahkan Sarmuji yang sebelumnya Kepala Tenaga Ahli Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menyebut semangat kerja keras dan berfikir cerdas Ketum Airlangga mirip dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

X