• Sabtu, 3 Desember 2022

Pertama Kali, 'Airlangga for President' Menggema di Kampar, Riau

- Minggu, 9 Januari 2022 | 19:18 WIB
Foto: Screenshot parasriau.com.
Foto: Screenshot parasriau.com.

KAMPAR: Untuk pertama kalinya, Deklarasi 'Airlangga Hartarto for Presiden' digaungkan masyarakat petani yang tergabung dalam Relawan Batobo di Dusun Titian Sago, Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (8/1/2022).

Deklarasi untuk mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto sebagai Capres RI dalam konstelasi Pilpres 2024 ini diinisiasi DPD II Partai Golkar Kampar. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar, Ketua DPD II Golkar Kampar Repol SAg dan Sekretaris DPD I H Indra Gunawan Eet serta sejumlah kader Golkar.

"Kami berterima kasih kepada Pak Airlangga sudah membantu memulihkan ekonomi masyarakat. Itulah yang mendasari kami untuk mendukung beliau maju menjadi Presiden. Ini murni dari lubuk hati kami yang paling dalam," ungkap Rahmat Yani, deklarator Relawan Batobo seperti dilaporkan parasriau.com, 

Sebelumnya Rahmat Yani mengungkapkan alasan Relawan Batobo yang sebagian besar berstatus petani mendukung Airlangga Hartarto sebagai Presiden. Antara lain, karena harga komoditas seperti karet dan ikan sudah bagus. Demikian pula  harga sawit meningkat signifikan hingga membuat masyarakat, khususnya petani Riau merasa senang. 

Menurut Rahmat Yani, kondisi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir telah mendera  hidup masyarakat desa. Namun, berkat program Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), menjadikan kondisi sekarang semakin baik. 

Yang menarik, dalam deklarasi tersebut menggema teriakan 'Airlangga Presiden' berkali-kali. Ini terdengar, saat sang deklarator meneriakkan nama 'Airlangga' dengan lantang, secara spontan langsung disambut hadirin dengan jawaban 'Presiden' dengan  lantang pula. "Airlangga .. Presiden.."

Secara khusus Rahmat juga menjelaskan arti Batobo pada nama 'Relawan Batobo', yang dimaknai sebagai 'kekompakan dan kebersamaan untuk bekerja'. 

Sampaikan ke Airlangga

Setelah membacakan Deklarasi 'Airlangga for President', deklarator Rahmat Yani menyerahkan map berisi poin-poin deklarasi tersebut kepada Ketua DPD I Golkar Riau yang juga Gubernur Riau H Syamsuar. Rahmat pun meminta Syamsuar agar menyampaikan map deklarasi tersebut kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. 

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Terkini

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:31 WIB
X