• Sabtu, 1 Oktober 2022

Aria Bima Sebut Pembagian Beras Bergambar Puan, Ide Dari Puan Maharani

- Minggu, 9 Januari 2022 | 07:53 WIB
Anggota Fraksi PDIP Aria Bima seusai menyerahkan beras bergambar Puan Maharani kepada Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani
Anggota Fraksi PDIP Aria Bima seusai menyerahkan beras bergambar Puan Maharani kepada Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani

SOLO: Pembagian beras bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani merupakan kewajiban bagi semua anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Menurut Anggota F-PDIP DPR dari Dapil V Jawa Tengah, Aria Bima, pembagian beras tersebut juga ide dari Puan Maharani yang juga pembina Fraksi PDIP dan Ketua DPR RI.

"ide pembagian beras tersebut berasal dari Mbak Puan Sak DPR ini nggak ada ide buat bagi beras yang punya ide bagi beras itu mbak Puan. Yang kebetulan dia pembina fraksi dan kebetulan dia Ketua DPR RI,” jelas Atia Bima, di sela-sela membagikan beras bantuan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (8/1/2022) .

Kewajiban membagikan beras bergambar Puan tersebut nerlaku bagi swlurug anghota Fraksi PDIP tak terkecuali dirinya. Pada hari Sabtu, 2.000 paket beras di dikirimkan ke Kantor DPC PDIP Klaten. Beras seberat 5 kg per kantong itu diterima langsung Ketua DPC yang juga Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Ditemui seusai menyerahkan bantuan beras, Aria Bima mengatakan jika selama ini iuran wajib anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dimaksukkan ke kas fraksi, maka kali ini iuran wajib dalam bentuk beras.

Beras dibagikan untuk rakyat, tapi untuk kali ini dibagikan khusus untuk struktural partai dulu. Jika tidak cukup, maka akan dialokasikan pada kesempatan berikutnya.

“Kemarin itu ada yang seling surup (salah paham), seolah-olah beras Aria Bima. Aria Bima ya bagi sembako tapi beda,” katanya.

Lebih lanjut Aria Bima mengatakan ide tersebut muncul karena Puan Maharani melihat bahwa kenaikan harga kebutuhan pokok yang melambung saat ini. Dengan adanya bantuan beras tersebut maka beban untuk membeli kebutuhan pokok bisa sedikit terkurangi.

"Uangnya bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang juga merangkak naik. Seperti kebutuhan untuk lauk, ikan, daging ayam, telur, cabai serta minyak goreng yang sudah jelas meningkat dan agak tak terkontrol," katanya lagi.

Selain di Klaten, Aria Bima sebelumnya juga telah mengirimkan beras bergambar Puan Maharani ke DPC PDIP Kota Solo. Untuk wilayah dapil 4 dan relawan, dirinya mengalokasikan beras sebanyak 10.000 paket.***

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X