• Minggu, 2 Oktober 2022

Generasi Milenial Puji Anies Baswedan Yang Berhasil Menyatukan KNPI DKI Jakarta

- Rabu, 22 Desember 2021 | 06:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta menyerahkan pataka kepada Ketua DPD I KNPI   DKI  sekaligus sebagai simbul penyatuan ormas terbesar teraebut, Senin (20/12/2921).
Gubernur DKI Jakarta menyerahkan pataka kepada Ketua DPD I KNPI DKI sekaligus sebagai simbul penyatuan ormas terbesar teraebut, Senin (20/12/2921).

JAKARTA: Pengukuhan DPD I KNPI DKI Jakarta yang dilaksanakan, Senin ( 20/12/2021)  merupakan kelanjutan dari Hasil Musyawarah Daerah (Musda) Penyatuan yang sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 27-29 Maret 2021.

Penyerahan Pataka Pengukuhan ini merupakan jawaban serta dukungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap itikad baik penyatuan KNPI yang digagas pada Musda Penyatuan bulan Maret 2021.

Sejalan dengan  Anies Baswedan, Rudy Darmawanto selaku Senior di DPD I KNPI DKI Jakarta memberikan apresiasinya terhadap acara pengukuhan tersebut. Rudy menambahkan bahwa cara yang dilakukan oleh  Anies Baswedan merupakan langkah terbaik sebagai model penyatuan KNPI yang terbagi menjadi beberapa kubu.

“Model penyatuan yang dilakukan oleh Pak Gubernur merupakan ijtihad atau cara yang paling top dan keren dan tidak ingin terlibat konflik DPP KNPI. Ini merupakan salah satu model terbaik penyatuan yang seharusnya dicontoh oleh daerah-daerah lain.” ujar Rudy Menurutnya pengukuhan ini tidak menyalahi aturan karena sifatnya hanya pengukuhan saja.

“Untuk pengukuhan pengurus DPD I KNPI DKI tidak menyalahi aturan bahkan model penyatuan ala Gubernur Anies menjadi contoh penyelesaian disemua konflik KNPI di daerah.

Karena sifatnya pengukuhan maka tidak ada diktum yang dilanggar. Bahkan itu bentuk terobosan baru penyatuan. Mungkin setelah dikukuhkan, bisa jadi pengurus DPD I KNPI DKI  melakukan pelantikan yang dapat dimohon kepada salah satu DPP KNPI dan atau menunggu hasil kongres penyatuan yang akan datang.” tambahnya.

Rudy mengatakan bahwa memang sebelumnya pada Musda DPD I KNPI DKI Jakarta sudah tercetus dan di deklarasikan bahwa para peserta musda setuju untuk penyatuan KNPI.

“Seperti diketahui bahwa pelaksanaan Musda DPD I KNPI DKI Jakarta dilaksanakan dengan kesepakatan pimpinan OKP beserta DPD KNPI 3 versi pada waktu itu dihadapan Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai bentuk penyatuan pemuda Jakarta. Sehingga musda penyatuan DPD I DKI Jakarta dapat terselenggara pada 27-29 Maret 2021 di GOR Sunter,” ucap Rudy.

Generasi milenial yang juga salah seorang pengurus DPD I KNPI DKI Boyke Nugraha Hadiutomo memuji dan menyampaikan apresiasi atas cara terbaik Anies menyatukan KNPI DKI.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X