• Rabu, 7 Desember 2022

Idris Laena : Airlangga Capres Tepat Paska Pandemi Covid, Jurus Pulihkan Ekonomi Teruji

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 19:53 WIB
Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI dan Ketua DPP Partai Golkar, HM. Idris Laena
Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI dan Ketua DPP Partai Golkar, HM. Idris Laena

JAKARTA: Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR RI, Idris Laena menegaskan Airlangga Hartarto adalah calon presiden (Capres) yang paling pas dan tepat nanti memimpin Indonesia ke depan. Tanda dan fakta ini menjadi dasar utama kenapa figur Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian ini sangat layak menjadi suksesor Presiden Joko Widodo di tahun 2024, tahun kepemimpinan Presiden Jokowi mengakhiri masa baktinya sebagai Kepala Negara selama dua periode berturut-turut.

Keyakinan itu disampaikan Idris Laena ketika melakukan safari dan silaturahmi untuk mendengarkan, menyerap pendapat dan aspirasi masyarakat Riau yang dilaksanakan saat kunjungannya di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau terkait dengan kondisi bangsa ke depan menghadapi suksesi 2024.

Politisi Senior Golkar dari Riau ini mengatakan paska Pandemi Covid-19 yang diperkirakan akan segera bisa diatasi pada tahun 2022 ini, maka energi bangsa selanjutnya adalah mengatasi pemulihan ekonomi agar segera bangkit, bergerak, dan maju mengejar ketertinggalan saat Indonesia "dihajar" virus Corona hingga 2 tahun terakhir ini.

"Saat Pak Menko Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), syukur alhamdulillah, atas kerja keras dan cerdas dan didukung komponen anak bangsa, bisa menjinakkan penularan Covid-19 hingga bisa mulai melandai di Desember ini dengan serangkaian kebijakan yang mendukung instruksi Presiden Jokowi mulai dari kebijakan di sektor kesehatan yang mengutamakan keselamatan masyarakat dari penerapan protokol kesehatan (Prokes) 5M, upaya 3T (testing, tracing, treatment) dan vaksinasi secara masif hingga nanti pada Desember juga akan dimulai untuk anak usia 6-12 tahun dan kebijakan PPKM yang tepat maka setelah itu persoalan terpenting yang kita hadapi bersama adalah upaya pemulihan ekonomi nasional secara komprehensif dan holistik,"ujar Idris Laena kepada suarakarya.id melalui komunikasi secara virtual dari Kampar, Riau, Sabtu (11/12/2021).

Figur Mumpuni

Lebih lanjut Idris Laena mengatakan jika kita bicara tentang ekonomi, figur Airlangga Hartarto adalah oang yang paling tepat, kompeten, kapabel atau mumpuni soal ekonomi makro dan mikro.

Airlangga dari perspektif Idris Laena adalah seorang teknokrat ekonomi modern nasional, seorang intelektual, konseptor, negosiator hingga juga mampu memosisikan sebagai eksekutor dalam sebuah persoalan bahkan problem solver setiap masalah yang dihadapi bangsa ini, khususnya di bidang ekonomi yang memang putra mendiang Menperin Ir Hartarto piawai soal tersebut.

"Pengalaman dan jejak rekam Ketum Airlangga di bidang ekonomi sangat panjang dan sudah fasih untuk urusan ekonomi. Beliau masuk di parlemen dalam waktu tidak terlalu lama langsung diberi kepercayaan Pimpinan Golkar waktu itu menjabat sebagai Ketua Komisi VII yang membidangi energi, lalu pernah menjadi Ketua Komisi VI yang membidangi perdagangan dan industri. Dan waktu di eksekutif, beliau langsung diberi amanah menjadi Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Presiden Jokowi-Jusuf Kalila dan saat ini, kembali mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab sebagai menteri senior di Kabinet Indonesia Maju, Kabinet Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin sebagai Menko Bidang Perekonomian,"urainya.

Pengalaman panjang itulah, kata Idris akan membawa perubahan mendasar dan signifikan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat paska resesi ekonomi akibat dampak Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

X