• Sabtu, 13 Agustus 2022

Endang: Sukses Kendalikan Covid-19 & Pulihkan Ekonomi, Kans Capres Airlangga Meningkat!

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 23:59 WIB
Anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Golkar, Hj Endang Maria Astuti, S.Ag, MH (hijab hijau tosca) secara simbolis menyerahkan motor roda tiga kepada salah disabilitas bantuan motor untuk sarana kerja usaha sayur keliling sebagai bagian bantuan pemerintah untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19
Anggota Komisi VII dari Fraksi Partai Golkar, Hj Endang Maria Astuti, S.Ag, MH (hijab hijau tosca) secara simbolis menyerahkan motor roda tiga kepada salah disabilitas bantuan motor untuk sarana kerja usaha sayur keliling sebagai bagian bantuan pemerintah untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19

JAKARTA: Sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), figur Airlangga Hartarto (AH) tidak bisa dilepaskan dari keberhasilan bangsa Indonesia mengendalikan pandemi Covid-19 dan juga menjaga pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sosok Pak AH ini ada di belakang kesuksesan Indonesia menurunkan angka penyebaran Covid-19,” ujar Anggota Fraksi Partai Golkar DPR/MPR RI Endang Maria Astuti saat mengomentari kinerja Menko Perekonomian/Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto di sela-sela HUT 57 Tahun Partai Golkar di DPP Slipi, Kamis (21/10/2021)

Menurut Endang, berkat kinerja AH yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu maka berbagai pelonggaran atas PPKM kini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Tidak ada lagi PPKM Darurat atau PPKM Level 4 seiring dengan menurunnya kurva penyebaran Covid-19 yang ditandai dengan tidak ada lagi zona merah.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menilai Ketum AH memiliki kemampuan untuk bekerja mengendalikan penyebaran Covid-19 sekaligus menjaga ketahanan ekonomi agar tidak jatuh ke jurang resesi.

“Kinerja beliau sudah teruji dan terbukti mampu membawa Indonesia keluar dari resesi ekonomi,” kata Legislator Senayan dari Dapil Jateng IV ini.

Srikandi Beringin ini juga mengakui bahwa Indonesia sempat mengalami pelambatan ekonomi, yang juga dialami oleh negara-negara lain di dunia akibat pandemi Covid-19, semata-mata untuk memastikan agar kesehatan lebih diutamakan ketimbang ekonomi.

Oleh sebab itulah dilakukan pembatasan-pembatasan mobilitas yang bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 meski dengan mengorbankan aspek ekonomi.

Namun hasil dari strategi pembatasan mobilitas itu sudah menunjukkan tanda-tanda positif dengan menurunnya angka penyebaran Covid-19.

“Karena kalau tidak dilakukan pembatasan seperti PPKM Darurat belum tentu kita bisa merasakan hasilnya sekarang, meskipun kita mengakui secara ekonomi banyak masyarakat yang terdampak,” kata Pengurus DPP KPPG ini.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

Lirik Terlalu Lama Sendiri-Kunto Aji

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:55 WIB

KIB Kompak Daftar Peserta Pemilu 2024 Bersama

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:05 WIB

Kompak, 3 Ketum Partai KIB Diarak Menuju KPU

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:04 WIB
X