• Selasa, 6 Desember 2022

Gowes Kemerdekaan, KAK Baksos Untuk Warga Terdampak Covid-19 Di Pantai Tiram

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 18:28 WIB
Istimewa.
Istimewa.

SEMARANG: Komando Anak Kesatrian (KAK), kumpulan Putra Putri eks TNI di Kesatrian Jatingaleh Semarang kembali menyelenggarakan Gowes Kemerdekaan untuk memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI (15/ 8/ 2021).

Seperti tahun lalu, Gowes kemerdekaan kali ini juga diwarnai dengan acara bakti sosial yaitu pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan di pantai Tiram Semarang, serta upacara penghormatan kepada bendera Merah Putih.

Dalam amanahnya, Pembina KAK Irjen Pol Purnawirawan Eko Hadi Sutedjo menegaskan, kegiatan gowes dengan tema Tangguh, Tumbuh dan Sehat bersama KAK, tidak hanya sekedar hura hura dan senang senang.

Namun, memiliki makna mensyukuri nikmat Kemerdekaan dan peduli untuk berbagi di tengah kondisi yang sulit pandemi Covid 19.

“Sebagai anak eks TNI khususnya angkatan 45, anggota KAK harus mampu meneruskan jiwa dan semangat para orang tua yang dulu berjuang dengan ikhlas melawan kedholiman kolonialisme imperialism," tegas Eko.

Menurut EHS panggilan akrab Eko, orang tua saat berjuang melawan penjajah tidak mengenal tempat dan waktu demi tegaknya NKRI.

Namun pada kondisi kekinian saat pandemi masih terjadi, KAK harus tampil bersama Pemerintah TNI dan Polri serta seluruh komponen bangsa untuk menjadi bagian dari solusi guna meringankan penderitaan rakyat.

“Sekecil apapun yg bisa kita lakukan akan sangat berarti untuk warga yg sedang memerlukan uluran tangan, termasuk warga nekayan disekitar pulau Tiram semarang. Memaknai kemerdekaan tegas Eko bisa dengan apa saja, yg penting tekad dan kemauan berkorban untuk orang lain," kata EHS yang juga mantan Kapolda Sumut dan Banten.

Sementara itu, Ketua Umum KAK Hasto Kuncoro menjelaskan, kegiatan rutin memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ini tetap dilakukan ditengah kondisi PPKM, namun tetap menjaga prosedure prokes yang ketat, tidak berkerumun dan memilih lokasi di alam terbuka yaitu di kawasan wisata pantai Tiram.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:31 WIB
X