Kontribusi Wujudkan Herd Immunity, KPPG Bersama Yellow Clinic Gelar Vaksinasi

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 23:18 WIB
Ketum PP KPPG Airin Rachmi Diany, Sekjen Lindsey Afsari Puteri, Ketua Korbid IV Kesra PP KPPG Adde Ros Khoerunissa mengikuti kegiatan vaksin masyarakat yang dihelat KPPG bersama Yellow Clinic di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta
Ketum PP KPPG Airin Rachmi Diany, Sekjen Lindsey Afsari Puteri, Ketua Korbid IV Kesra PP KPPG Adde Ros Khoerunissa mengikuti kegiatan vaksin masyarakat yang dihelat KPPG bersama Yellow Clinic di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta

JAKARTA: Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany mengatakan program vaksinasi nasional menjadi kunci untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) dalam penanganan Covid-19 lebih efektif. Termasuk dalam kepatuhan menjalankan protokol kesehatan 5 M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi maupun interaksi. Kemudian aksi 3T yakni "testing" (tes), "tracing" (pelacakan), dan "treatment" (penanganan).

Maka ke depan, kata Airin, yang harus dan terus digalakkan pemerintah bersama komponen bangsa untuk menghadapi dan menyelesaikan pandemi Covid-19 adalah mempercepat dan menuntaskan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Karena menurutnya dengan vaksinasi Covid-19 akan bisa dituntaskan kegiatan masyarakat di sektor apapun dan bisa kembali dibukanya aktivitas ekonomi namun tetap dengan protokol kesehatan.

Untuk itu, sebagai kontribusi kepada bangsa dan negara untuk menyelamatkan dan menyehatkan masyarakat KPPG berkolaborasi dengan Yellow Clinic menggelar program vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Gedung Yellow Clinic, DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Hadir mendampingi Ketum KPPG, diantaranya Sekjen PP KPPG, Lindsey Afsari Puteri, Ketua Korbid IV Kesejahteraan Rakyat PP KPPG, Adde Rosi Khoerunissa serta Pengurus PP KPPG lainnya maupun beberapa Pengurus KPPG dari DKI, Kabupaten dan Kota Bekasi, Tangerang, Tangsel, dan Bogor.

Program ini berlangsung selama 8 hari kerja dimulai dari 5 Agustus dan berakhir 18 Agustus. Vaksinasi ini melibatkan vaksinator dari Puskesmas Palmerah Jakarta Barat. Sedangkan total vaksin yang disediakan yaitu berjumlah 2000 dosis vaksin dengan jenis Sinovac.

"Program vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum termasuk ibu hamil minimal usia kehamilan trimester 2 dan anak usia diatas 12 tahun," jelas politisi senior Beringin asal Banten ini.

Airin menegaskan dengan mencapai vaksinasi lebih dari 70 persen maka akan tercapai herd immunity, baik di seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi atau daerah lainnya. Tentu, kata dia juga harus didukung dengan kesadaran dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M dan 3T agar Indonesia akan lebih cepat keluar dari suasana pandemi ini.

Ikhtiar kolektif upaya ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, melainkan harus secara bersama, baik dari pihak swasta dan masyarakat.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X