• Selasa, 6 Desember 2022

Terpilih Ketua Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Dukung Penuh Airlangga Jadi Capres 2024

- Kamis, 25 Maret 2021 | 02:00 WIB

KARANGANYAR: Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani menyatakan bahwa Golkar Karanganyar mendukung penuh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) tahun 2024 yang akan datang.

“Sebagaimana aspirasi yang disampaikan dalam Rakornas dan Rapimnas I Golkar di Jakarta awal Maret 2021 lalu, kami seluruh jajaran pengurus dan kader Golkar Karanganyar mendukung penuh Pak Ketum (Airlangga Hartarto-red) untuk menjadi Capres pada Pilpres 2024,” tegas Ilyas Ilyas Akbar Almadani yang baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Golkar Karanganyar kepada suarakarya.id, Rabu (24/3/2021).

Menurut Ilyas, sosok Airlangga sangat pantas diajukan sebagai Capres 2024. Selain mampu menjadi pemimpin rekonsiliatif di Beringin paska beberapa peristiwa yang sempat mengguncang soliditas partai, kepemimpinan Airlangga juga cakap dan teruji saat sekarang menjadi Menko Perekonomian dan dipercaya sebagai Ketua KPC-PEN yang harus mengkoordinasikan penanggulangan Covid-19 untuk memulihkan kesehatan dan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat secara bersamaan.

“Kepemimpinan beliau sudah teruji sebagai Menteri Perindustrian dan kini sebagai Menko Perekonomian serta sebagai pemimpin pemersatu Golkar sehingga semakin kuat dan solid.  Oleh karena itulah kami mendukung penuh Pak Ketum sebagai Capres pada 2024,” ungkap putra Bupati Karanganyar Juliyatmono yang dikenal sebagai tokoh senior Beringin yang mengakar kuat di Bumi Intanpari ini.

Untuk implementasi kerja-kerja politik mencalonkan Airlangga sebagai Capres 2024 akan digerakkan oleh seluruh kader Golkar Karanganyar, mulai dari pengurus DPD, Hasta Karya, organisasi sayap partai, anggota Fraksi Golkar, barisan pengurus kecamatan hingga tingkat desa.

“Kita akan sosialisasikan dan kampanyekan semua capaian program dan kesuksesan Pak Ketum Airlangga. Kita akan terus sampaikan kepada masyarakat bahwa kader terbaik Golkar ini adalah sosok ideal untuk kebutuhan Indonesia yang akan datang. Karena kita yakin dan optimis 2024, insya Allah Golkar menang dan Pak Airlangga menjadi Presiden tahun 2024,” tandas Ketua AMPG Karanganyar ini.

Ditanya soal target Golkar Karanganyar pada Pemilu 2024 mendatang, Ilyas menyebut 17 kursi DPRD Karanganyar sangat ideal buat Golkar untuk bisa memberikan kontribusi positif dan perubahan ke arah yang lebih sejahtera bagi rakyat Karanganyar.

“Target kami tentu memenangkan Pemilu 2024 dengan meraup raihan minimal 17 kursi (DPRD Kabupaten Karanganyar-red). Ini merupakan target yang sangat realistis. Kabupaten Karanganyar ini terdiri dari 17 kecamatan. Jadi setiap kecamatan, Golkar akan mengirim wakilnya satu orang  di dewan sudah cukup,” ujarnya.

Menurut Ketua Golkar Karanganyar yang baru berusia 23 tahun ini, strategi yang akan dimainkan untuk merebut 17 kursi dewan adalah dengan menyasar kalangan milenial dan generasi Z. Alasannya, kedua generasi yang tumbuh dan lahir di era digital itu merupakan pemilih yang dominan pada Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Terkini

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:31 WIB
X