• Jumat, 12 Agustus 2022

Hetifah Inginkan Arahan Pidato Kenegaraan Presiden Segera Teraplikasi Nyata

- Sabtu, 15 Agustus 2020 | 06:52 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga Waketum DPP Partai Golkar, Dr Hetifah Sjaifudian
Wakil Ketua Komisi X DPR RI yang juga Waketum DPP Partai Golkar, Dr Hetifah Sjaifudian

JAKARTA: Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya yang disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI, Jumat (14/8/2020) menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini justru merupakan kesempatan bagi semua negara untuk men-setting ulang sistemnya.

“Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan,” tegas Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara fisik dan virtual tersebut, Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya krisis, cara-cara kerja kita harus berubah.

“Krisis ini telah memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja. Dari cara-cara normal menjadi cara-cara ekstra-normal. Dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa. Dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart short cut. Dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil,”urai Kepala Negara.

Atas pernyataan Presiden Jokowi, Hetifah Sjaifudian selaku Wakil Ketua Komisi X DPR RI berharap arahan dari Presiden Jokowi tersebut dapat diterjemahkan menjadi program-program yang nyata dan segera bermanfaat untuk rakyat.

“Presiden menyampaikan bahwa pola pikir dan etos kerja kita harus berubah. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan akan sangat dibutuhkan. Itu sangat berhubungan erat dengan strategi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) kita. Program-program terkait pendidikan dan pembangunan manusia harus mengarah ke sana lebih cepat, tepat, dan terukur,” jelas Srikandi Beringin di Senayan ini kepada suarakarya.id di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020)

Hetifah yang merupakan wakil rakyat asal Kaltim itu juga mengamini pernyataan presiden untuk tidak membiarkan krisis membuahkan kemunduran dan menjadikan bangsa ini tidak harus mandeg.

"Tentu kita harus live must go on. Tetap do something dan do the best. Saya setuju dengan Presiden Joko Widodo bahwa momentum krisis ini harus kita mantain dan dicari opportunity-nyq untuk justru membuat lompatan kemajuan. Kita harus menyadari sebenarnya banyak sekali lompatan kemajuan yang sudah kita lakukan sebagai bangsa dalam beberapa bulan terakhir,”papar Waketum DPP Partai Golkar ini.

Hertifah yang juga dikenal sebagai aktivis pendidikan ini memberikan contoh dalam dunia pendidikan kita. Sebelum pandemi ini, banyak sekali guru-guru, orang tua, dan siswa yang masih gaptek dan belum pernah memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Lirik Terlalu Lama Sendiri-Kunto Aji

Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:55 WIB

KIB Kompak Daftar Peserta Pemilu 2024 Bersama

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:05 WIB

Kompak, 3 Ketum Partai KIB Diarak Menuju KPU

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:04 WIB

Lirik Lagu Teguh Kukuh Berlapis Baja

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:04 WIB
X