• Sabtu, 3 Desember 2022

Pidato Lengkap Presiden Jokowi Di Sidang Ke-144 IPU: Dunia Hadapi Hal Yang Mengerikan

- Rabu, 23 Maret 2022 | 04:01 WIB
Presiden Jokowi. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.)
Presiden Jokowi. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Sidang Ke-144 Assembly of The Inter-Parliamentary Union (IPU) and Related Meetings yang digelar di Mangupura Hall, Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Bali, Minggu (20/3/2022).

Dalam sambutannya, pada acara bertajuk “Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change” tersebut, Presiden menyebut bahwa tantangan yang dihadapi dunia saat ini tidaklah makin mudah, antara lain disrupsi teknologi, regulasi yang kalah cepat dari perubahan teknologinya itu sendiri, hingga inflasi.

"Tetapi, juga jangan melupakan bahwa kita menghadapi sebuah hal yang mengerikan kalau kita tidak berani memobilisasi kebijakan-kebijakan, baik itu di parlemen maupun di pemerintah, yaitu adalah perubahan iklim," ungkap Presiden.

Baca Juga: Penting, Membangun Ketahanan Kesehatan Sekaligus Ekonomi Sektor Pangan Dan Energi

"Hal yang sering kita lakukan, sering kita bicarakan, sering diputuskan di dalam pertemuan-pertemuan global, tetapi aksi lapangannya belum kelihatan," ujarnya dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

Berikut pidato lengkap Presiden Jokowi pada Pembukaan Sidang Majelis Uni Antar-Parlemen (IPU) Ke-144 dan Sidang Terkait Lainnya, di Bali International Convention Centre (BICC), Kabupaten Badung, Bali, 20 Maret 2022

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Selamat malam,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Yang saya hormati Ketua DPR RI beserta seluruh Pimpinan DPR RI yang hadir;

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

X