• Kamis, 30 Juni 2022

Trend Kasus Menggila, Pemerintah Kembali Ditantang Kendalikan Covid-19 Secara Efektif

- Jumat, 28 Januari 2022 | 02:48 WIB
Foto ilustrasi Airlangga dan Omicron. (Kolase Kemenko Ekon dan Kemenkominfo.)
Foto ilustrasi Airlangga dan Omicron. (Kolase Kemenko Ekon dan Kemenkominfo.)

JAKARTA: Tantangan besar Pemerintah Indonesia ke depan adalah bagaimana mengendalikan secara efektif pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini kembali menunjukkan trend peningkatan, agar tidak semakin meluas. Hal ini penting untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi agar tetap tumbuh positif.

Ketika menjadi pembicara kunci dalam acara 'Indonesia Economic Outlook 2022' secara virtual, Selasa (25/1/2022), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto menegaskan pengendalian pandemi secara efektif terbukti menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi.

"Pandemi yang terkendali mendorong 
confidence dan mobilitas penduduk
yang kemudian membuat perekonomian Indonesia tetap tumbuh positif," ujar Menko Airlangga dalam acara diskusi yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) bersama Asosiasi Pemerintah Seluruh Kabupaten Indonesia (Apkasi) itu.

Baca Juga: Airlangga: Presidensi G20 Antarkan Indonesia ke Panggung Dunia

Sebagaimana diketahui, pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2022 ditargetkan dapat tumbuh hingga 5,2 persen.

“Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi akan menentukan pencapaian target tersebut. Oleh karenanya, kerja sama para stakeholder sangat diperlukan dan ini menjadi kunci bagi pemulihan dan mendorong pembangunan ke depan,” ujar Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini.

Selanjutnya, untuk menghadapi situasi ekonomi global dengan berbagai tantangannya, Menko Airlangga mengajak para pengusaha dan stakeholder untuk merespon situasi tersebut secara fleksibel dan adaptif.

Kasus Terus Naik

Dari catatan Suarakarya.id, berdasarkan data Satgas Covid-19 per Kamis (27/1)2023) petang, terdapat penambahan kasus virus corona sebanyak 8.077 kasus hingga menjadikan total kasus Covid-19 di Indonesia menjadi 4.309.270 kasus. Ini terhitung sejak kasus pertama diumumkan Presiden Joko Widodo, 2 Maret 2020.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

X