• Senin, 27 Juni 2022

Presiden Jokowi Bertemu PM Singapura Lee Hsien Loong di Bintan, Bahas Apa?

- Selasa, 25 Januari 2022 | 15:13 WIB
Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden )
Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden )

JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong menggelar pertemuan di Ruang Dahlia The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (25/1/2022).

Kehadiran Presiden Jokowi dan PM Lee di Bintan sekaligus untuk menghadiri Leaders’ Retreat Indonesia-Singapura.

Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan kehormatan bagi Pemerintah Indonesia dapat menerima kunjungan PM Lee Hsien Loong dan delegasi Singapura di Bintan. Presiden pun yakin hubungan Indonesia-Singapura akan makin kuat.

“Saya yakin ke depan hubungan antara dua negara akan makin kuat,” kata Presiden Jokowi saat mengawali pertemuan bilateral, seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Sudah waktunya bagi PM Lee dan saya untuk duduk kembali dan membahas upaya penguatan kerja sama bilateral. Tahun ini juga merupakan tahun peringatan 55 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura,” ujar Presiden pula.

Sementara itu, dalam sambutannya PM Lee menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia atas sambutan yang baik. “Kami senang berada di sini dan bertemu Presiden Jokowi dan para menteri,” ucap PM Lee.

Pertemuan ini, ucap PM Lee, harusnya diadakan setiap tahun. “Namun karena pandemi, kita bertemu setelah dua tahun,” ujar PM Lee.

Informasi dari Biro Pers dan Media Sekretariat Presiden (BPMI Setpres), saat tiba sekitar pukul 11.40 WIB, PM Lee disambut alunan rebana. Presiden Jokowi pun tampak menyambut kedatangan PM Lee di lobi The Sanchaya Resort Bintan, kemudian memperkenalkan para menteri yang turut menyambut.

Mereka adalah Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekonomi) Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

X