• Minggu, 26 Juni 2022

WEF 2022: Prof Klaus Schwab Bertanya, Presiden Jokowi Menjawab

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:49 WIB
Prof Klaus Schwab dan Presiden Jokowi  (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.)
Prof Klaus Schwab dan Presiden Jokowi (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.)

 

JAKARTA: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlibat sesi tanya jawab dengan Executive Chairman of the World Economic Forum Profesor Klaus Schwab pada pertemuan World Economic Forum (WEF) 2022 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/1/2022).

Dalam pengantarnya, Klaus Schwab dari Davos, Swiss, menyambut baik bergabungnya Presiden Joko Widodo sebagai pembicara di ajang Forum Ekonomi Dunia meski secara virtual. Prof Klaus pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pemerintah Indonesia dengan pihaknya yang sudah berlangsung lama.

Bagi Prof Schwab, undangan kepada Presiden Jokowi adalah kesempatan yang baik untuk berdiskusi di forum komunikasi internasional dan berbagi visi terkait otoritas Indonesia sebagai Presidensi G20. "Kita semua menantikan tanggapsn Anda," kata Prof Klaus Schwab kepada Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun kemudian memaparkan tiga prioritas Indonesia sebagai Presidensi G20. Presiden juga menjelaskan sejumlah strategi kebijakan Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan ekonomi hijau untuk masa depan Indonesia dan dunia.

Dari sini, Prof Schwab kemudian bertanya lebih jauh terkait penjelasan Presiden Jokowi tersebut.

Berikut ini transkrip tanya jawab resmi Executive Chairman of the World Economic Forum Prof Klaus Schwab dengan Presiden Jokowi di WEF 2022 yang dilaporkan Sekretariat Kabinet.

Prof Klaus Schwab:

Terima kasih Bapak Presiden atas penjelasan terkait tiga prioritas G20 Presidensi Indonesia dan juga menunjukkan bagaimana Indonesia akan memperbaiki kondisi ekonomi dan sosial secara internal. Dan, saya juga mendengar keinginan Anda untuk bermitra dengan para pemimpin bisnis. Ini merupakan tujuan yang sangat besar, yaitu kerja sama publik dan swasta.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Terkini

X