• Senin, 25 September 2023

Menpora Amali Yakini Olahraga Boling Berpotensi Berikan Kontribusi Prestasi Terbaik Indonesia di Event Dunia

- Rabu, 15 Februari 2023 | 13:49 WIB
Menpora RI Zainudin Amali kepada Ketum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Jerry Sambuaga meyakini cabor bolling berpotensi memberikan kontribusi prestasi kepada Indonesia di berbagai event dunia (AG Sofyan)
Menpora RI Zainudin Amali kepada Ketum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Jerry Sambuaga meyakini cabor bolling berpotensi memberikan kontribusi prestasi kepada Indonesia di berbagai event dunia (AG Sofyan)

SUARAKARYA ID: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meyakini cabang olahraga (cabor) boling ini  berpotensi memberikan kontribusi prestasi kepada Indonesia di berbagai event dunia.

Menpora Amali mengakui cabor boling memang sempat tertidur. Padahal cabor ini  berpotensi untuk memberikan kontribusi prestasi kepada olahraga secara keseluruhan.

Pernyataan tersebut disampaikan Menpora Amali saat menerima Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Jerry Sambuaga, Wakil Ketua Umum Orlando Robot, Sekjen PB PBI Hasrial Arimis beserta jajaran lainnya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Menpora Amali Bersama Ekosistem Sepakbola Lantang Suarakan Kata PSSI Dalam Penyempurnaan Inpres 3/2019

Menpora Amali juga didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro dan  Asdep Olahragawan Andalan Sutono.

Menpora Amali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia karena cabor boling  masih mampu memberikan kontribusi prestasi. Salah satunya saat di Sea Games Vietnam  yang lalu.

"Sejak Sea Games Vietnam yang lalu kita belum pernah ketemu tapi mereka ini sudah minta waktu cukup lama untuk bertemu. Karena itu, dalam pertemuan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih atas sumbangsih boling di Sea Games Vietnam yang lalu untuk Indonesia," ujar Amali.

Baca Juga: Menpora Amali Ajak Kementerian dan Lembaga Negara Aktifkan Jumat Krida Wujudkan Indonesia Bugar 2045

"Tapi karena di Kamboja boling tidak  diperbandingkan maka dalam pertemuan ini  kita bicara tentang pembinaan," imbuhnya.

Menpora Amali juga menyinggung sudah jamak  anak muda Indonesia mulai menyukai cabor boling karena boling selain sebagai olahraga juga lebih kental entertainmentnya.

"Anak muda kita mulai banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena boling selain olahraga juga ada unsur entertainment. Jadi ini  penggabungan antara olahraga dan entertainment. Ini yang kita akan jaga dan rawat serta fasilitasi," tandas Menpora Amali.

Baca Juga: Jadwal Tayang Indonesian Idol 2023, Saksikan Penampilan Finalis Favoritmu dan Juri yang Tak Kalah Keren

Karena itu, Menpora Amali meminta kepada  Ketua Umum PB PBI untuk bisa mengembangkan olahraga boling terutama di  daerah-daerah perkotaan.

"Saya minta Ketum PB PBI, Adinda Jerry Sambuaga untuk bisa mengembangkan boling ini terutama di kota-kota yang telah banyak arena latihan sekaligus pertandingan. Karena olahraga  boling menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat menarik," ucap Menteri Kabinet Jokowi dari kader terbaik Golkar ini.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Sumber: Liputan langsung lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X