Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

- Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo.
Chico Aura Dwi Wardoyo.

SUARAKARYA.ID: Air mata Chico Aura Dwi Wardoyo jatuh seusai tampil di partai final turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Pebulutangkis kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 itu tampil di partai final turnamen BWF World Tour Super 500 menghadapi rekan satu negaranya, Jonatan Christie.

Sayang di partai pemungkas, Mutiara hitam dari Papua itu harus mengakui keunggulan lawannya, Jojo, sapaan akrab Jonatan, lewat pertarungan straight game 15-21, 13-21 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, (29/1/2023).

Baca Juga: Jojo Raih Gelar Juara Super 500 Pertama di Indonesia Masters 2023

Pada laga ini Chico mempersembahkan gelar juara buat pelatih Irwansyah yang telah sabar membimbing para pebulutangkis sektor tunggal putra.

Tidak heran saking harunya, Chico, pemain kelahiran Papua pertama yang tampil final di Istora itu sampai meneteskan air mata terhadap perjuangan yang telah diraih hingga saat ini.

"Bersyukur alhamdulillah saya bisa menciptakan sesama wakil Indonesia di partai puncak. Hari ini, saya berterima kasih buat pelatih, coach Irwansyah yang telah membimbing saya," ungkap Chico.

Meski kalah di partai pemungkas, Chico sendiri mengaku mendapat banyak pelajaran dari tampil di Daihatsu Indonesia Masters 2023. Raihan di ajang Indonesia Masters menjadi motivasi untuk tampil lebih baik untuk turnamen ke depannya.

"Bertanding di sini membuat saya jadi punya pengalaman terlebih bermain di Istora Senayan. Ke depan saya berharap bisa enjoy di setiap pertandingan dan memberikan hasil yang terbaik," tambah Chico.

Baca Juga: China Bawa Pulang Dua Gelar dari Indonesia Masters 2023

Dengan hasil ini, Chico meraih kekalahan keempat atas Jonatan Christie. Tercatat di pertemuan terakhir, Chico takluk dari Jonatan di babak 16 besar Hylo Open 2022 dari Jonatan dengan skor 18-21, 28-30.

Adapun untuk Jonatan, kemenangan di laga ini atas Chico membuat Jojo meraih gelar juara BWF World Tour Super 500 perdananya sepanjang karier. ***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketika Kita Sulit Memisahkan Politik dan Olahraga

Minggu, 26 Maret 2023 | 17:10 WIB

Olahraga Jaga Keseimbangan ala Saleh Husin

Minggu, 19 Maret 2023 | 12:34 WIB
X