Manager PSBS Biak Jimmy Kapissa Minta PT LIB dan PSSI Konsisten

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:56 WIB
Jimmy Carter Kapissa (Dok PSBS BIak Official)
Jimmy Carter Kapissa (Dok PSBS BIak Official)

SUARAKARYA.ID: Manager PSBS Biak Jimmy Carter Kapissa atau yang akrab disapa JK menolak tegas rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kembali menggelar Liga 2 pada akhir Februari. Pria yang sudah memimpin PSBS selama 4 musim itu melihat beberapa alasan penolakannya.

Dalam surat resmi Manager PSBS Biak yang disampaikan pada saat acara Owner's Meeting Liga 2 Indonesia, Selasa 24 Januari 2023 lalu di hotel Sultan Jakarta, PSBS Biak menyampaikan penolakannya melalui surat Penyataan Sikap bernomor : 03/PSBS/SK/I-2023.

Isi surat pernyataan sikap tersebut menuangkan beberapa opsi, berkaitan dengan Surat PSSI Nomor 253/UND/205/I-2023 tanggal 12 Januari 2023 perihal Keputusan Eksekutif PSSI dimana salah satu point keputusannya adalah Kompetisi LIGA 2 Musim 2022/2023 tidak dilanjutkan.

Baca Juga: Menpora Ditugaskan Presiden Mengurai Benang Kusut Liga 2, Tapi Bukan Untuk Intervensi

"Maka dengan berbagai pertimbangan Klub PSBS Biak menerima Keputusan penghentian LIGA 2 tersebut. Sebagaimana yang sudah pernah disampaikan oleh Managemen PSBS Biak tentang tanggapan atas surat penundaan kompetisi akibat Tragedi Kanjuruhan tersebut oleh PSSI. Dimana dalam tanggapan Kami setelah 2 bulan belum ada kepastian, Kami mengusulkan apabila Liga 2 dilanjutkan maka digunakan System Home Tournament yang untuk Wilayah Timur diadakan di Jayapura, dan biaya ditanggung oleh PT.LIB," ujar Jimmy.

"Karena apabila dilaksanakan home and away, maka tentunya pasti ada Klub yang merasa keberatan akibat kebutuhan pembiayaan akibat ketidakpastian dan pembiayaan yang banyak terkuras serta minimnya sponsorship akibat tragedi kanjuruhan," tutur Jimmy.

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Program Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Dikatakannya dengan Surat Keputusan Komite Eksekutif maka PSBS Biak menyatakan Sikap sebagai berikut :

1. Klub PSBS Biak menerima Keputusan Pemberhentian Kompetisi Liga2 Tahun 2022/2023

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB

Persewar Waropen Inginkan Liga 2 Tetap Dilanjutkan

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:21 WIB
X