Indonesia Masters 2023: Jojo Dapat Perlawanan dari Nhat Nguyen Sebelum Rebut Tiket Babak Kedua

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:01 WIB
Jonatan Christie.
Jonatan Christie.

SUARAKARYA.ID: Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dikejutkan oleh perlawanan pemain Irlandia Nhat Nguyen di babak pertama Indonesia Masters 2023.

Pada laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023), Jonatan dipaksa bermain setting oleh Nguyen dan menyerah 21 – 23.

Namun pada gim kedua Jojo – panggilan akrab Jonatan Christie – dapat mengatasi lawannya dengan mudah. Jojo mememnangi gim kedua dengan 21 – 11 dan menang 21 – 6 pada gim ketiga.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023: Fajar/Rian Menangkan Laga Perang Saudara

Pada pertandingan ini, Jojo mengaku nervous di gim pertama menghadapi tunggal putra Irlandia rangking 33 dunia itu. Terbukti tunggal putra rangking tiga dunia itu tertinggal di gim pertama.

Berbekal pengalaman, pebulutangkis kelahiran Jskarta, 15 September 1997 itu bisa bangkit di gim ketiga dengan unggul 11-3 pada pertengahan babak. Melakoni start apik dengan unggul telak, Jojo akhirnya mempertahankan tren bagusnya untuk meraih kemenangan dengan skor 21-6 sekaligus lolos ke babak 16 besar.

Kemenangan ini disyukuri oleh Jojo, mengingat lawan yang dihadapi memberikan perlawanan yang luar biasa. Tidak hanya itu waktu recovery yang lumayan begitu mepet dengan pertandingan membuat Jojo kurang bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Puji Tuhan bisa kembali bermain di Istora dan didukung suporter indonesia yang luar biasa. Setiap main di Indonesia pasti tidak lepas dari nervous karena penonton yang begitu luar biasa," kata Jojo usai laga.

"Pada gim pertama memang adaptasinya mungkin agak sedikit lambat karena kondisi angin dan shuttlecock mungkin agak berbeda dengan uji coba pas latihan," ungkap Jojo.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB

Persewar Waropen Inginkan Liga 2 Tetap Dilanjutkan

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:21 WIB
X