Masyarakat Sambut Antusias, Berbagai Keuntungan Jadi Tuan Rumah F1H20 di Danau Toba

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:12 WIB
Genposting: F1 Powerboat, Perkuat Potensi Wisata Danau Toba, di Kemang, Jaksel. (Sadono )
Genposting: F1 Powerboat, Perkuat Potensi Wisata Danau Toba, di Kemang, Jaksel. (Sadono )

 


SUARAKARYA.ID: Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah F1 Powerboat atau F1H20 yang akan digelar di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

F1H20 merupakan kejuaraan dunia lomba balap kapal motor terbesar di dunia yang merupakan kelas tertinggi balap kapal motor, setingkat dengan Formula 1 atau Moto GP. Dipastikan pembalap powerboat kelas dunia akan hadir dalam seri pembuka untuk musim balap 2023 ini.

Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kemenko Maritim dan Investasi (Kemenkomarinves) Kosmas Harefa, menyebut ada enam keuntungan yang diperoleh Indonesia dari ajang tersebut.

Baca Juga: Terima Keketuaan F1H2O: Menpora Amali Sebut Danau Toba Jadi Pembicaraan Jagat Dunia

Pertama, promosi kepada target pasar wisatawan nusantara dan mancanegara. "Hal ini mengingat kegiatan F1 Powerboat akan disiarkan secara LIVE di stasiun televisi nasional maupun internasional, yang kita harapkan menjadi ajang promosi yang nilainya luar biasa," kata Kosmas dalam acara Genposting: F1 Powerboat, Perkuat Potensi Wisata Danau Toba, di Kemang, Rabu (25/1/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Septriana Tangkary, Suryadi Prawiro dari Kemenpora, Head of Strategic Marketing and Customer Experience in Journey, Ricky Wirjan, serta nara sumber Reza Pahlevi.

Baca Juga: Menpora Amali Ungkap Ajang F1Powerboat Jadi Strategi Kenalkan Pariwisata Danau Toba Keren di Mata Dunia

Lebih lanjut Kosmas menjelaskan, keuntungan kedua, ajang ini membuka kesempatan bagi para pengusaha lokal untuk mengambil manfaat ekonomi dari penonton F1 Powerboat. Ketiga, membuka peluang masuknya para investor untuk membuka usaha baru dan membuka lapangan pekerjaan.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JK Ingin Klub-klub Liga 2 Sepaham dan Kompak

Jumat, 27 Januari 2023 | 03:39 WIB

Persewar Waropen Inginkan Liga 2 Tetap Dilanjutkan

Rabu, 25 Januari 2023 | 19:21 WIB
X