BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Gagal Ciptakan All Indonesian Final

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:22 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia gagal menciptakan All Indonesian Final di ajang BWF World Tour Finals 2022.
Pasangan ganda putra Indonesia gagal menciptakan All Indonesian Final di ajang BWF World Tour Finals 2022.

SUARAKARYA.ID: Harapan ganda putra untuk menciptakan All Indonesian Final pada BWF World Tour Finals 2022 gagal. Pasalnya, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus menyerah kepada pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China.

Pada laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (10/12/2022), Fajar/Rian menyerah 20 – 22, 21 – 11, 19 – 21.

“Ini hasil yang sudah maksimal walau yang diharapkan tidak seperti ini. Di pertandingan tadi kita banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di poin-poin kritis. Di gim ketiga juga tadi sudah unggul 17-15 tapi malah terkejar. Itu evaluasi buat kita, kalau sudah unggul apalagi di poin-poin kritis harus lebih tenang, lebih safe, lebih kontrol mainnya,” kata Fajar usai laga.

Baca Juga: Ahsan-Hendra ke Final BWF World Tour Finals 2022

Menurut Fajar, penampilan Liu/Ou makin hari mengalami peningkatan yang semakin baik. Mereka juga baru juara di Australian Open kemarin. Secara percaya diri mungkin sedang meningkat dan individunya memang bagus-bagus.

“Tapi secara keseluruhan kita cukup puas dengan hasil di tahun 2022 ini. Kita sempat down di awal tahun tapi di akhir tahun bisa ke top 3 dan main World Tour Finals juga. Bisa dibilang ini sesuai target,” lanjut Fajar.

Sementara Rian mengaku lawannya memiliki permainan drive yang bagus, sehingga mereka kurang siap mengantisipasinya.

“Kurang puas dengan hasil di World Tour Finals ini tapi ini sudah yang terbaik apalagi kita pertama main di sini,” kata Rian.

BWFBaca Juga: Kecuali Jonatan, Semua Wakil Indonesia Menang di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2022 Kemarin

“Tahun depan kita mau lebih konsisten dan menjaga kualitas permainan. Menang kalah itu biasa tapi bagaimana untuk terus konsisten,” lanjut Rian mengakhiri. ***

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X