• Minggu, 5 Februari 2023

Kecuali Jonatan, Semua Wakil Indonesia Menang di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2022 Kemarin

- Kamis, 8 Desember 2022 | 07:37 WIB
Pasangan Ganda campuran Rinov Rifaldi/Pitha Haningtyas Mentari.
Pasangan Ganda campuran Rinov Rifaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

SUARAKARYA.ID: Para wakil Indonesia mencapai hasil baik di laga perdana babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022. Kecuali Jonatan Christie yang kalah dari rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, semua wakil mampu meraih kemenangan.

Tidak terkecuali pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang membukukan kemenangan atas wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Rinov/Pitha menang dua gim langsung 21-12, 21-15.

"Alhamdulillah bersyukur, senang rasanya bisa menang dan revans dari mereka. Tapi ini baru awal, semoga terus bisa konsisten," ucap Pitha usai laga yang dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022, Laga Perang Saudara Dimenangkan Ginting

"Kami di sini main nothing to lose saja karena persiapan juga kurang bagus, tapi bersyukur bisa menang. Ini kemenangan pertama kami melawan mereka. Kuncinya hanya mengurangi kesalahan-kesalahan yang kami buat di pertemuan-pertemuan sebelumnya lalu lebih siap dan lebih fokus lagi karena secara permainan tidak banyak berubah," sambung Rinov.

Ini memang menjadi kemenangan pertama Rinov/Pitha atas Malaysia tersebut. Di tiga pertemuan sebelumnya Rinov/Pitha selalu menderita kekalahan.

Disinggung mengenai cedera tulang ekor yang menganggu persiapan, Pitha mengatakan sudah jauh lebih baik. Dia pun tidak merisaukannya, fokusnya hanya pada pertandingan yang sedang dhadapi.

"Kondisi saya semakin hari semakin membaik. Tadi saat masuk lapangan pun fokus saya langsung ke pertandingan saja," tegas Pitha.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022, Gregoria Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X