• Minggu, 5 Februari 2023

Pedang Pinjaman Ternyata Jadi Hoki Ivana Raih Emas Kejuaraan Dunia Wushu Junior

- Rabu, 7 Desember 2022 | 22:21 WIB
Atlet wushu junior Indonesia  Ivana Beatrice Liestio melakukan aksi terbang di nomor Daoshu di kelompok junior A Putri dengan mengumpulkan 9,200 poin sehingga mampu membukukan satu emas  lagi untuk Merah Putih di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 (AG Sofyan )
Atlet wushu junior Indonesia Ivana Beatrice Liestio melakukan aksi terbang di nomor Daoshu di kelompok junior A Putri dengan mengumpulkan 9,200 poin sehingga mampu membukukan satu emas lagi untuk Merah Putih di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 (AG Sofyan )
 
 
SUARAKARYA.ID: Ivana Beatrice Liestio tak pernah mengira dari pedang pinjaman, dirinya justru membawa hoki  sebagai penyumbang medali emas kelima bagi Kontingen Wushu Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (7/12/2022).
 
Atlet Sasana Rajawali Sakti Jakarta ini merebut medali emas Daoshu di kelompok junior A Putri dengan mengumpulkan 9,200 poin. 
 
 
Ternyata ada cerita di balik layar (behind the scene) bagaimana Ivana sampai harus pinjam pedang orang lain sebelum melakukan aksi Daoshu terbaiknya.
 
Rupanya sebelum tampil di arena, gadis remaja ini mengalami kejadian yang mengkhawatirkan. Dia sempat was-was akibat pedang yang biasa digunakannya justru patah saat akan berlaga.
 
 
"Sebelum tanding, saya sempat kaget karena saat berlatih pedang patah. Jadi, saya terpaksa pinjam pedang Thalia (Red- Thalia Marvelina Tanzil koleganya yang juga srikandi wushu junior Indonesia). Jadinya, saya sempat khawatir karena menggunakan pedang baru butuh penyesuaian. Puji Tuhan, semuanya bisa teratasi dan saya bisa meraih emas yang kelima," cerita Ivana yang ditemui usai acara pengalungan medali pemenang. 
 
"Saya senang dan bangga. Medali emas ini untuk keluarga dan seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya. 
 
 
Pengakuan Ivana soal pedang pinjaman itu juga diakui Thalia. 
 
"Ya, betul, pedangnya Ivana memang patah saat mau tampil. Jadi dia  pinjam pedang saya," ucap Thalia. 
 
Tak beda halnya dengan Thalia, Ivana masih belum puas dengan capaian satu medali emas. Dia juga mengincar medali emas Gunshu (Toya). 
 
 
"Mohon dukungan dan doanya dari masyarakat Indonesia. Saya akan berusaha mendapatkan emas dari Gunshu," tandas Ivana yang lahir di Jakarta, 21 Mei 2006 ini. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan langsung lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X