• Minggu, 5 Februari 2023

Tukar Perunggu Jadi Emas: Thalia Buktikan Kemahiran Daoshu Level Dunia

- Rabu, 7 Desember 2022 | 20:46 WIB
Atlet wushu Indonesia bertalenta Thalia Marvelina Tanzil beraksi memukau hingga membuat decak kagum juri, offisial, penonton, bahkan para rivalnya dengan mrmbuahkan 1 emas permainan Daoshu (Pedang) di kategori Junior B Putri pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022  (AG Sofyan )
Atlet wushu Indonesia bertalenta Thalia Marvelina Tanzil beraksi memukau hingga membuat decak kagum juri, offisial, penonton, bahkan para rivalnya dengan mrmbuahkan 1 emas permainan Daoshu (Pedang) di kategori Junior B Putri pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 (AG Sofyan )
 
SUARAKARYA.ID: Atlet wushu IndonesIa bertalenta Thalia Marvelina Tanzil beraksi memukau hingga membuat decak kagum juri, offisial, penonton, bahkan para lawan mainnya.
 
Thalia sukses saat membawakan permainan Daoshu (Pedang) di kategori Junior B Putri pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang berlangsung di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (7/12/2022). 
 
 
Thalia meraih emas setelah menyingkirkan 13 rivalnya dengan mencatat poin tertinggi 9,173 poin. 
 
Dengan hasil tersebut atlet asal Sasana Xiao Yao Surabaya, Jawa Timur ini sukses menukar medali perunggu yang diraihnya pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2018 Brasil menjadi emas. 
 
"Saya senang dan bangga bisa menukar medali perunggu yang saya raih di Brasil menjadi medali emas di kejuaraan dunia ini. Kilauan medali emas ini khusus saya persembahkan untuk keluarga besar saya, bangsa, dan rakyat Indonesia," ucap Thalia kepada wartawan usai ditemui di akhir lomba. 
 
 
Pelajar SMPK Angelus Custos 1 Surabaya ini masih memiliki peluang untuk mengulang kembali kesuksesannya. Ini karena dia akan kembali tampil di jurus Gunshu (Toya). 
 
"Ya, saya memang ingin mengkapitalisasi satu medali emas lagi dari Gunshu. Dan, saya akan berusaha maksimal untuk memenuhinya," kata Thalia yang ditemani Yati, neneknya yang sengaja datang dari Surabaya untuk melihat penampilan terbaiknya. ***

Editor: Markon Piliang

Sumber: Liputan langsung lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X