• Minggu, 5 Februari 2023

BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putri Masuk Grup Keras

- Rabu, 7 Desember 2022 | 07:30 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

SUARAKARYA.ID: Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berada di grup keras pada BWF World Tour Finals 2022.

Apri/Fadia tergabung di grup B bersama lawan-lawan yang sedang berada di tren positif, seperti Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China), Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Sementara di grup A dihuni Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea), Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand), Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022, Jojo dan Ginting Bertempur di Laga Pertama

"Menurut saya hasil undian ini bagus untuk Apri/Fadia terutama untuk Fadia sebagai pengalaman. Karena saat ini yang dibutuhkan mereka adalah bertanding dengan pemain-pemain top," ucap pelatih ganda putri Eng Hian yang biasa disapa Didi.

"Bagaimana mereka harus membiasakan diri dengan keinginan untuk menang lalu bagaimana mempersiapkan pola permainan melawan pemain-pemain top itu," tambah Didi.

Didi tidak membantah bahwa persaingan di grup B akan lebih ketat dibanding grup A, tapi ia menegaskan Apri/Fadia sudah mempersiapkan semuanya.

"Kalau ditanya apakah mau berada di grup sebelah, pasti mau. Tapi ingat ini World Tour Finals, delapan pasangan yang hadir adalah yang terbaik," tutur Didi.

"Walau memang di grup B semua pasangan sedang berada di tren positif dan sudah menjuarai turnamen level-level atas. Untuk itu, Apri/Fadia harus mempersiapkan diri baik secara mental, taktik dan strategi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X