• Minggu, 5 Februari 2023

CdM Doddy Rahadi: Motivasi Kehadiran Presiden Jokowi Jadi Booster 3 Emas Disabet Kejuaraan Dunia Wushu Junior

- Rabu, 7 Desember 2022 | 06:22 WIB
Chef de Mission (CdM) Kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi mengibarkan bendera Merah Putih saat pelepasan Timnas oleh Ketum PB WI Airlangga Hartarto dan terbukti 3 kali bendera Merah Putih dikibarkan saat 3 emas di raih di debut pertamanya di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2002 (AG Sofyan )
Chef de Mission (CdM) Kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi mengibarkan bendera Merah Putih saat pelepasan Timnas oleh Ketum PB WI Airlangga Hartarto dan terbukti 3 kali bendera Merah Putih dikibarkan saat 3 emas di raih di debut pertamanya di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2002 (AG Sofyan )
SUARAKARYA.ID: Chef de Mission (CdM) Kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi menyampaikan suka citanya dengan keberhasilan Pasukan Garuda Muda mengawali debut di penampilan pertamanya di Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang berlangsung di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (6/12/2022).
 
Tim wushu junior Indonesia berhasil merebut tiga medali emas pada hari pertama pertandingan wushu junior ini.
 
 
Kehadiran sekaligus motivasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada atlet-atlet wushu junior Indonesia pada pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang berlangsung di ICE BSD Kabupaten Tangerang Banten , Senin (5/12/2022) rupanya menjadi booster manjur tim nasional tancap gas sabet 3 emas nomor Toulu.
 
Doddy Rahadi mengatakan tiga medali emas nomor Taolu yang diraih adalah sebagai bukti tingginya motivasi kontingen Wushu Junior Indonesia. 
 
 
Bahkan, Doddy menyebut, emas yang disumbangkan Josh Tiasto Tanto, Rainer Reinaldy Ferdiansyah dan Kylie Suyoto Kwok sebagai hadiah spesial untuk Presiden Jokowi yang begitu perhatian terhadap wushu. 
 
"Tiga medali emas itu sebagai kado awal untuk Presiden Jokowi yang telah memberikan perhatian tinggi dan dukungan penuh terhadap wushu Indonesia," kata Doddy Rahadi yang selalu hadir di tengah atlet junior Indonesia pada saat menjalani persiapan latihan menuju Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. 
 
Chef de Mission (CdM) Kontingen Wushu Indonesia, Doddy Rahadi (kanan bawah) saat mendampingi Atlet Wushu Indonesia Josh Tiesto Tanto (tengah) dalam sesi pengalungan medali emas kedua untuk nomor Tholu (AG Sofyan )
 
Menurut Doddy Rahadi, keberhasilan Josh, Rainer, dan Kylie menyumbangkan medali emas merupakan langkah awal yang manis bagi kontingen Wushu Indonesia untuk memenuhi target 6 medali emas yang dicanangkan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto. 
 
"Ini merupakan langkah awal yang manis. Semoga keberhasilan trio atlet wushu junior berprestasi tinggi seperti Josh, Rainer, dan Kyle ini bisa menjadi pemicu motivasi bagi atlet lain dari nomor Taolu dan Sanda untuk bisa menyumbangkan medali emas serupa," tandas  Doddy Rahadi yang juga Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin ini.
 
 
Indonesia merebut dua emas lewat Josh Tiesto Tanto yang tampil di Kelompok Junior A Putra. 
 
Josh meraih emas Dan Nanquan (Tangan Kosong dari Selatan) yang sukses menyingkirkan 15 pesaingnya dengan mengantongi nilai terbaik 9.28 poin.
 
 
Kemudian, Rainer Reinaldy Ferdiansyah yang turun di kelompok A putra meraih emas permainan Taiji Jien/Pedang dengan mengantongi 9.40 poin. 
 
Sedangkan medali emas ketiga disumbangkan Kylie Suyoto Kwok dari Changquan dengan meraih 9,303 poin di kelompok Junior A Putri. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Juara Thailand Masters, Leo/Daniel Raih Gelar Beruntun

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:25 WIB

In memoriam Benny Dollo: Selamat Jalan Sahabat ...

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:02 WIB

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

Kamis, 2 Februari 2023 | 05:59 WIB

Chico, Kilau Mutiara Hitam dari Papua

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:41 WIB
X